Pj Bupati Sinjai Tanam Pohon Mangrove Bersama KMS-PNUP di Pantai Pasimarannu

KABARSINJAI – Penjabat Bupati Sinjai, T R Fahsul Falah melakukan penanaman pohon mangrove bersama Keluarga Mahasiswa Sinjai Politeknik Negeri Ujung Pandang (KMS-PNUP ) di Pantai Pasimarannu Kecamatan Sinjai Timur, Sabtu (17/02).

Sebelum melakukan penanaman, Pj Bupati Sinjai membuka kegiatan Camp & Greenery 2024 KMS PNUP yang akan berlangsung selama dua hari.

Kegiatan yang diinisiasi oleh KMS PNUP ini bertujuan untuk memotivasi dan mengajak masyarakat sinjai memanfaatkan mangrove secara bertanggung jawab.

Terselenggaranya kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari Pj Bupati Sinjai. Menurutnya penanaman pohon mangrove ini sangat penting untuk dilakukan.

“Selain penanaman pohon mangrove, yang terpenting untuk dilakukan juga adalah melakukan pembersihan lingkungan di sekitar pantai ini. Tentunya dengan melakukan pembersihan itu menjadi salah satu bentuk kepedulian kita untuk menjaga kebersihan pantai,” jelasnya.

Pj Bupati Sinjai juga menyampaikan terima kasih kepada kepala desa pasimarannu atas sinergitas dan dukungan yang diberikan kepada KMS PNUP sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik.

Kegiatan ini turut dihadiri, Camat Sinjai Timur Andi Saoraja Arie Lesmana, Kades Pasimarannu A. Syamsul Bahri, perwakilan Dandim 1424 Sinjai dan Kepala Bagian Pengadaan Barang Jasa, A. Syarifuddin. (**)