Pj Bupati Sinjai Turun Langsung Dilokasi Longsor di Sinjai Timur, Ini Imbauannya

KABARSINJAI – Hujan yang mengguyur Wilayah Kabupaten Sinjai sejak Sabtu (01/06/2024) kemarin hingga hari ini mengakibatkan terjadinya bencana banjir dan tanah longsor.

Menyikapi kejadian itu, Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah turun langsung melihat kejadian dilokasi tersebut.

Salah satunya di Jalan Poros Panaikang-Pattalassang Kecamatan Sinjai Timur, Minggu (2/6/2024) siang.

Informasi yang dihimpun, tebing di sisi kiri jalan tersebut sudah tiga kali longsor sejak dua bulan terakhir yang disebabkan curah hujan yang tinggi.

Adapun material longsoran yang menutupi jalan, kini telah disingkirkan dengan menggunakan alat berat Dinas PUPR Sinjai

“Menyikapi kondisi cuaca saat ini, saya mengimbau masyarakat agar selalu waspada potensi banjir dan tanah longsor,” Ucap Pj. Bupati Sinjai di lokasi kejadin.

Terutama kata dia, masyarakat yang tinggal didaerah rawan langsor dan dibantaran sungai agar selalu waspada ketika curah hujan tinggi.

Sekedar diketahui, di Desa Panaikang terdapat dua titik bencana, yakni banjir yang menggenangi jalan poros Desa Panaikang-Pattalassang, serta tanah longsor di daerah Maccini.

Sementara di Desa Pattongko Kecamatan Tellulimpoe juga terjadi longsor yang menimpa satu unit rumah warga di Dusun Lamberasa.

Kemudian di Sinjai Barat terjadi longsor bahu jalan di poros Desa Arabika-Desa Bonto Salama. Kejadian yang sama juga terjadi di poros Desa Bulutellue Kecamatan Bulupoddo.

“Pemkab Sinjai selalu siap dan siaga jika terjadi bencana alam. Kami juga berharap warga meningkatkan kewaspadaan,” Tegas T.R. Fahsul Falah. (“”)