oleh

Pj. Bupati Tak Menyangka Seperti Ini Hasil Karya Warga Binaan Rutan Sinjai

KABARSINJAI.COM – Karya atau Hasil keterampilan warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Sinjai yang dipamerkan dalam acara pemberian pengurangan masa tahanan atau remisi dalam rangka HUT RI Ke-73 tahun 2018 mendapat apresiasi dari Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, Jum’at (17/8/2018).

Barang keterampilan yang dipamerkan tersebut mulai dari springbad, sofa hingga sejumlah barang hasil olahan daur ulang limbah sampah, seperti koran bekas dan patung dari sisa nasi basi.

“Sofa sama springbadnya, kualitasnya tidak kalah bagus dengan yang di toko-toko,” pungkas Pj Bupati Sinjai, Drs. H. Jufri Rahman saat duduk Sofa hasil keterampilan warga binaan Rutan Kelas II B Sinjai.

Jufri Rahman mengaku, sofa dan springbad hasil keterampilan warga binaan rutan kelas II B Sinjai ini memiliki kualiti control yang bagus karena bisa meniru semua model sesuai pesanan.

Baca juga ;
71 Napi di Sinjai Terima Remisi Kemerdekaan, 2 Diantaranya Bebas
Fira Tristiadi dan Andi Nur Khadijah, Paskibraka Pembawa Baki Sang Saka Merah Putih

Dia berharap setelah kembali ke masyarakat, keterampilan warga binaan yang dikuasainya dapat digeluti serius untuk dijadikan ladang bisnis atau usaha.

“Ini sangat menjanjikan tinggal di koloborasikan, mungkin ada masyarakat yang punya modal bisa bekerjasama dan bagi hasil,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Rutan Kelas II B Sinjai yang ditemui berharap, Pemkab Sinjai dapat membantu memasarkan hasil keterampilan warga binaan agar dapat diketahui masyarakat.

Baca juga ;
HW IAIM Sinjai Jadi Peserta Gerak Jalan Indah di Sinjai Selatan

“Kami berharap dibantu dalam hal pemasaran atau minimal mantan warga binaan yang mempunyai keahlian dan keterampilan dapat dibuatkan kelompok kerja,” harapnya. (Mirza)

Editor / Irawan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU