Pj Bupati Ungkap Titik Kunjungan Presiden Jokowi di Sinjai

KABARSINJAI – Kunjungan kerja (Kunker) Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ke Kabupaten Sinjai hampir dipastikan terwujud, pada Kamis (4/7/2024) mendatang.

Agenda dan sejumlah titik yang bakal dikunjungi presiden ketujuh Republik Indonesia, ini dilaporkan oleh Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah bersama Forkopimda Sinjai.

Hal tersebut disampaikan TR begitu sapaan akrab Pj Bupati Sinjai dalam rapat koordinasi melalui sambungan virtual dari Command Center Sinjai bersama Deputi Bidang Protokol, Sekretariat Kepresidenan, Pemerintah Provinsi, dan Forkopimda Sulsel, Selasa (2/7/2024) malam.

TR mengatakan pihaknya telah melakukan sejumlah persiapan menyambut kedatangan orang nomor 1 di Republik ini, mulai dari tempat pendaratan Helikopter atau helipad di Stadion Andi Bintang, serta titik yang akan dikunjungi.

Pihaknya mengusulkan pasar sentral Sinjai untuk dikunjungi, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai, makan malam di Pusat Pelelangan Ikan (PPI) Lappa, hingga menginap di Kabupaten Sinjai.

Sementara agenda lainnya yang diusulkan adalah meninjau pasar murah rutin yang digelar Pemkab Sinjai dalam menekan inflasi di alun-alun Sinjai Bersatu sebelum melanjutkan perjalan ke Kabupaten Bulukumba.

“Kami usulkan pak Presiden bisa makan malam di Lappa dan menginap di Sinjai. Semuanya telah kita koordinasikan mudah-mudahan usulan ini bisa diwujudkan,” ujarnya.

TR mengaku saat ini tengah intens melakukan koordinasi dengan pihak Kodim, Polres, hingga instansi vertikal dalam rangka pengamanan dan sterilisasi terkait rencana kunker Presiden Joko Widodo.

Sementara itu, Dandim 1424 Sinjai Letkol (Arm) Dian Akhmad Arifandi membeberkan rencana kedatangan presiden Joko Widodo disambut positif masyarakat Sinjai. Dia menegaskan sejak Indonesia merdeka, baru kali ini akan dikunjungi oleh presiden.

“Kami laporkan bahwa ini kunker pertama kali presiden ke Sinjai sejak Indonesia merdeka makanya masyarakat menganggap ini suatu kehormatan dan sangat antusias akan rencana kedatangan bapak presiden,” ujar Dandim dihadapan peserta rakor yang dihadiri oleh jajaran Forkopimda di Sulsel.

Dandim juga melaporkan kondisi cuaca atau intensitas hujan tinggi selama dua hari terakhir sehingga mengusulkan agar tetap menyiapkan kendaraan darat dari Kabupaten Bone ke Kabupaten Sinjai.

Sebelumnya jajaran Pemkab Sinjai memang telah melakukan berbagai persiapan terkait titik yang telah diusulkan untuk dikunjungi oleh Presiden Joko Widodo. (ADV)

Komentar