oleh

Pj. Gubernur SulSel Apresiasi Inovasi Disdukcapil di PID Sinjai

KABARSINJAI.COM – Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil (Disdukcapil) Sinjai ikut berperan serta dalam kegiatan Pameran Inovasi yang diselenggarakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kabupaten Sinjai.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk Pekan Inovasi Daerah (PID) itu akan berlangsung selama 5 hari yang dimulai, Senin (27/08) di Gedung Pertemuan Sinjai, Jalan Persatuan Raya.

Dalam keikutsertaannya, Disdukcapil menampilkan sejumlah inovasinya, diantaranya Sistem Informasi Kematian Warga (SIGITA) dan Inovasi sekali pengurusan, 3 dokumen kependudukan yang terbit ( One 3). Kedua inovasi tersebut bahkan mendapat apresiasi dari Penjabat Gubernur SulSel, Sumarsono saat berkunjung di stand Disdukcapil.

Bac juga ;
Pj. Bupati Sinjai Apresiasi Pekan Inovasi Daerah Gagasan Balitbangda
Pengungsi Korban Gempa Lombok di Pulau IX Jadi Perhatian Pemkab Sinjai

Didampingi Penjabat Bupati Sinjai, Jufri Rahman, Sumarsono berharap agar kedua inovasi ini dapat berjalan baik dalam hal pemenuhan pelayanan kepada masyarakat.

“Luar biasa, semoga inovasi yang dilakukan ini dapat berjalan baik sehingga jelas tujuannya”, Harapnya dihadapan Kadis Dukcapil Sinjai, Drs. Akmal.

Sementara itu, Kasi Pemanfaatan Data dan Dokumen Kependudukan Fahri, S.Kom, MM menjelaskan bahwa dimana inovasi Ini merupakan terobosan yang dilakukan disdukcapil sinjai dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan peningkatan cakupan kepemilikan dokumen kependudukan sesuai dengan selogan Disdukcapil yaitu “Bekerja dengan Hati dan Hati-Hati”.

Baca juga ;
HMI Cabang Sinjai Gelar Unjuk Rasa Depan Indomaret, Ini Tuntutannya

“Jadi dengan inovasi SITIGA warga dapat melaporkan kematian dengan menggunakan aplikasi dimana pun dan kapan pun sehingga pelaporan kematian tidak diabaikan lagi agar data base kependudukan bisa akurat dan efesien, Jelas Fahri sapaan Oe yang ditemui distandnya.

Kemudian untuk inovasi one 3 merupakan suatu kemudahan dalam pengurusan dokumen kependudukan dalam peningkatan efesiensi waktu dan masyarakat tidak repot bolak balik dalam pengurusan penerbitan dokumen kependudukan. (*)

Editor / Riswan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU