Pj Gubernur SulSel Terpesona dengan Keindahan Pulau Larea-rea di Sinjai

KABARSINJAI  – Pejabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin tidak dapat menyembunyikan kekagumannya terhadap keindahan luar biasa yang dimiliki oleh Objek Wisata Pulau Larea-rea. Terletak di Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai, pulau ini menawarkan pesona alam yang memukau.

“Saya sangat terkesan dengan kecantikan alam yang dimiliki Pulau Larea-rea. Keindahan pantainya, air laut yang jernih, dan keragaman hayati yang terjaga dengan baik membuatnya menjadi destinasi wisata yang potensial untuk dikembangkan”, Ungkapnya saat melakukan kunjungan di Pulau Larea-rea, Senin (25/12/2023) kemarin.

Beliau juga menyoroti potensi ekonomi yang bisa dihasilkan dari pengembangan pariwisata di daerah tersebut.

“Selain memberikan pengalaman wisata yang luar biasa bagi pengunjung, pengembangan wisata di Pulau Larea-rea juga dapat memberikan dampak positif terhadap perekonomian lokal,” tambahnya.

PJ Gubernur SulSel berharap pemerintah daerah setempat dapat bekerja sama dengan pihak swasta untuk mengoptimalkan potensi pariwisata Pulau Larea-rea. Upaya ini diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan, menciptakan lapangan kerja, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Dengan perhatian yang diberikan oleh PJ Gubernur SulSel, diharapkan Pulau Larea-rea dapat menjadi destinasi unggulan yang menarik minat wisatawan dari berbagai daerah.

Dalam kunjungannnya ke pulau larea-rea, Pj Gubernur turut didampingi istri yang juga Pj Ketua Tim Penggerak PKK SulSel, Sofha Marwah Bahtiar.

Hadir pula mendampingi Pj Bupati Sinjai TR Fahsul Falah, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai, Cut Resmiati, Bupati Bulukumba, Dandim 1424 Sinjai, Kepala Dinas PMD Sinjai dan Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai.