oleh

PKK Kelurahan Biringere Bina Kader Posyandu

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara melakukan pembinaan kepada para kader posyandu.

Pembinaan yang berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Biringere, turut dihadiri oleh Lurah Biringere, A. Mudzil Djalil Asapa. Selasa, (28/09/2021)

Ketua TP PKK Biringere, Nurfaida Andi Mudzil mengungkapkan, tujuan dari pembinaan yang dilakukannya agar para kader posyandu dapat lebih memahami tupoksinya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Mereka (kader posyandu-red) diberi arahan tentang tugas-tugas yang harus dilaksanakannya dengan tetap memperhatikan administrasi sebagai tolak ukur dalam pelaksanaan kegiatan,” ujarnya.

BACA JUGA: Kolaborasi dengan FKM Unhas, Bukti Keseriusan Pemkab Sinjai Cegah Stunting

Sementara itu, Lurah Biringere A. Mudzil Djalil Asapa mengapresiasi upaya TP PKK di wilayahnya dalam meningkatkan kapasitas terhadap kader posyandu.

“Kami sangat mengapresiasi terhadap adanya kegiatan ini. Selain sebagai upaya konvergensi dalam pencegahan stunting di Biringere, pembinaan ini diharapkan juga sebagai upaya peningkatan kapasitas kepada kader posyandu kita,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini, pihak TP PKK Biringere menghadirkan Bidan dari Puskesmas Balangnipa sebagai narasumber, serta pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU