oleh

Plt Bupati Sebut KNPI Sinjai Mampu Menunjukkan Jati Dirinya.

KABARSINJAI.COM – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Sinjai, H. A. Fajar Yanwar mengaku sangat mengapresasi Kegiatan Pendidikan Politik Pemilih Pemula bagi siswa/siswi SMA Sederajat se-Kabupaten Sinjai yang digelar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sinjai.

Menurutnya, ini salah satu bentuk dukungan KNPI dalam menyadarkan pemuda khususnya pemilih pemuda dalam berdemokrasi sebagai warga negara.

KNPI Sinjai mampu menunjukkan jati dirinya sebagai ujung tombak dan garda terdepan dalam membangun Pendidikan Politik dan menciptakan iklim demokrasi yang baik dengan melaksanakan kegiatan yang sangat positif bagi pemuda.

“ Kegiatan ini tentunya bertujuan memberikan pemahaman dan pengetahuan politik bagi generasi muda dalam memasuki pesta Demokrasi. Dan sebagai wadah berhimpunnya pemuda yang memiliki kepekaan dan responsibilitas yang begitu cepat dan tanggap atas kondisi kekinian,” kata Fajar Yanwar dalam sambutannya saat membuka kegiatan ini di Ballroom Caffe Orange Hotel Sinjai. Sabtu, (21/4/2018).

Diakhir sambutannya, Fajar Yanwar menuturkan pemilih pemula punya andil yamg cukup besar dan bertanggungjawab dalam mensukseskan Pemilu sehingga capaian partisipasi politik meningkat dan dapat mengeleminasi kemungkinan penolakan dan tumbuhnya golput.

Terkait adanya issu dari akun yang tidak jelas, yang berpropaganda dan memojokkan para calon Kepala Daerah di dunia maya, Fajar Yanwar meminta untuk tidak ditanggapi dan tidak dipeduli.

“Mari kita gunakan rasional atau akal pikiran kita dalam melihat dan menilai program dan kemampuan masing-masing calon yang telah lolos seleksi dan dianggap layak memimpin sinjai kedepan,” tutup Fajar Yanwar. (A. Mirza)

Editor : Irawan.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU