oleh

Plt Bupati Sinjai Jadi Irup di Upacara Peringatan Harkitnas Ke-110

KABARSINJAI.COM – Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-110 yang dirangkaikan Hari Kesadaran Nasional di Kabupaten Sinjai berlangsung di Halaman Eks Kantor Bupati Sinjai, Senin (21/5/2018) pagi.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Sinjai, H. Andi. Fajar Yanwar yang bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) dalam sambutannya menyampaikan tema Harkitnas yang menyerukan “Pembangunan Sumber Daya Manusia, Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional di Era Digital” harus dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia, untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik oleh pemerintah, badan usaha, maupun masyarakat sendiri.

“Pengembangan kapasitas sumber daya manusia juga harus diletakkan dalam konteks pemerataan dalam pengertian kewilayahan, agar bangsa ini bangkit secara bersama-sama dalam kerangka kebangsaan Indonesia,” pungkas Fajar Yanwar yang membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara.

Masih dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo dalam berbagai kesempatan selalu mendorong dunia pendidikan, bekerja sama dengan industri dan bisnis, untuk mencari terobosan-terobosan baru dalam pendidikan vokasi.

“Jurusan-jurusan baru, baik di tingkat pendidikan tinggi maupun juga di tingkat menengah, yang berkaitan dengan keahlian dan ilmu terapan harus selalu diciptakan untuk memasok industri akan tenaga terampil yang siap kerja,” kata A. Fajar.

Diakhir sambutannya, ia menyampaikan bahwa massifnya perkembangan teknologi, terutama teknologi digital diberbagai bidang ini juga membuka jendela peluang dan ancaman yang sama. Ia akan menjadi ancaman jika hanya pasif menjadi pengguna dan pasar, namun akan menjadi berkah jika kita mampu menaklukkannya menjadi pemain yang menentukan lansekap ekonomi berbasis digital dunia.

Peringatan Harkitnas ke-110 juga dilanjutkan dengan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan Manggotong Desa Saukang Kecamatan Sinjai Timur.

Turut hadir, unsur Forkopimda, Sekda Sinjai, Para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Pimpinan Perangkat Daerah, para Camat serta undangan lainnya. (*)

Editor : Irawan.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU