oleh

Plt Bupati Sinjai Respon Rakor Program Pembinaan SDM ASN Yang Berlangsung di Kota Kendari

KABASINJAI.COM – Pemerintah Kabupaten Sinjai, dalam hal ini Pelaksana Tugas Bupati Sinjai, H. A. Fajar Yanwar menghadiri Rakor Program Pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia di Clarion Hotel, Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Kamis, (26/4/2018).

Kegiatan yang mengangkat tema “Terwujudnya Sistem Pengembangan SDM Aparatur Berbasis Sertifikasi” akan berlangsung pada tanggal 25 – 28 April 2018 ini, dihadiri Dirjen Otoda, Dirjen Keuangan Daerah, Kepala LAN RI, Gubernur Sultra, Walikota/Bupati, Kepala BPSDMA Sultra dan Kepala BPSDMA Kab/Kota se-Indonesia.

Sekretaris Jenderal Kemendagri Drs. Hadi Prabowo, MM menyampaikan bahwa Penyelenggaraan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman yang sama bagi penentu kebijakan untuk  membangun koordinasi dan sinergitas pengembangan kompetensi SDM ASN, pengembangan dan peningkatan profesionalisme SDM Aparatur berbasis kompetensi.

“Saat ini ASN bukan lagi bekerja apa adanya tetapi harus mengacu kepada output dan outcomes, sehingga dibutuhkan sertifikasi keahlian bagi ASN,” katanya.

Dia mengatakan ada 4 hal yang harus menjadi dasar dalam penyelenggaraan Pemerintahan, yaitu Kompetensi Teknis, Kompetensi Managerial, Kompetensi Sosial Kultural dan Kompetensi pemerintahan sebagaimana diatur dalam permendagri 108 tahun 2018, katanya.

Menanggapi hal tersebut, Plt Bupati Sinjai, H. A. Fajar Yanwar, mengatakan bahwa apa yang disampaikan Mendagri melalui Sekjen Kemendagri menjadi bahan masukan bagi Pemerintah Daerah Sinjai.

“Kedepan pengembangan SDM Aparatur harus ditingkatkan sehingga perlu dukungan pengalokasian Anggaran Daerah (APBD) sebagai upaya peningkatan kompetensi yang bersertifikasi dalam mensukseskan penyelenggaraan pemerintahan,” tandas Fajar Yanwar. (*)

Editor : Irawan.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU