oleh

Plt. Bupati Sinjai – TK/TPA Dapat Melahirkan Generasi yang Sholeh dan Sholeah

KABARSINJAI.COM – Plt. Bupati Sinjai, H. Andi Fajar Yanwar, Kamis (10/05) menghadiri Wisuda Santri Ke 14 Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-Kanak Al’Quran, Badan Komunikasi Pemuda  Remaja Mesjid Indonesia (LPPTK – BKPRMI) Kabupaten Sinjai. 

Wisuda santri dan satriwati TK/TPA Al’Quran Se- Kabupaten Sinjai ini digelar di Gedung Pertemuan Sinjai, Jalan Persatuan Raya.

Bupati dalam sambutannya mengapresiasi LPPTK – BKPRMI yang pada tahun ini kembali melakukan wisuda. 

Menurutnya jika menghitung secara angka sejak program ini berjalan maka anak TK/TPA Al’quran binaan penyuluh agama, LPPTK BKPRMI maupun Lembaga Wahda Islamiyah yang sudah di tamatkan pelajaran dasar alqurannya telah mencapai puluhan ribu santri.

“Jadi sejak tahun 2013 lalu hingga sekarang atau selama kurung 5 tahun terakhir ini kita telah berhasil melaksanakan program pendidikan dasar Al’Quran bagi lebih dari 4000 anak usia 6 – 12 tahun”, Terangnya.

Hal ini kata dia, sebuah angka yang cukup tinggi. Bahkan jika ini benar demikian berarti pengentasan buta aksara Al’quran di Kabupaten Sinjai akan segera terwujud. 

“Saya berharap program pendidikan alquran baik TK/TPA, pengajian masyarakat ataupun lembaga lainnya harus terus berjalan, masyarakat sinjai harus bebas dari buta aksara alquran”, pintanya. 

Selain itu, Bupati juga mengajak kepada para pembina dan guru mengaji TK/TP Alquran untuk lebih semangat, kreatif dan inovati dalam memberikan pengajaran kepada anak-anak kita. 

“Dengan demikian semoga anak-anak kita kedepan akan tumbuh berkembang menjadi generasi Qur’rani sholeh dan sholeah, memiliki imam yang kuat, taat beribadah, berahlak mulia, sehat, cerdas, mandiri dan memiliki kepekaan sosial yang tinggi”, Tutup A. Fajar.

Wisuda tersebut juga turut di hadiri Kapolres Sinjai, AKBP. Ardiansyah, Dandim 1424 Sinjai, Kementerian Agama Sinjai, Ketua LPPTKA BKPRMI Sinjai serta para orang tua santri dan santriawati. (*)

Editor.  : Riswan

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU