oleh

Plt Inspektur Inspektorat Sinjai: Pemkab Punya Niat Baik Tingkatkan Infrastruktur

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Niat baik Pemkab Sinjai dalam mempercepat proses pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di Kabupaten Sinjai mendapat respon positif dari anggota DPRD Kabupaten Sinjai.

Untuk mewujudkan program tersebut, Pemkab Sinjai akan meminjam dana ke Pemerintah Pusat sebesar Rp 200 Milyar melalui dana APBN.

Baca Juga: Pinjaman Peningkatan Infrastruktur Daerah Sebesar Rp. 200 Milyar Disetujui DPRD Sinjai

Hal tersebut diungkapkan Plt. Inspektur Inspektorat Daerah Kabupaten Sinjai, Irwan Suaib saat melakukan diskusi bersama Awak Media di Warkop 212, Jalan Tondong Sinjai, Jumat (23/11/2018) sore.

Dia menjelaskan, ini sesuai Visi dan Misi Bupati Sinjai dalam rangka pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di semua pelosok kota hingga desa pada tahun 2019.

“Alhamdulillah DPRD telah menyetujui usul Pemerintah Daerah, dan mudah-mudahan rencana ini bisa berjalan dengan baik sehingga dengan bagusnya jalan dan jembatan sehingga distribusi pertanian di plosok bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Lanjut Irwan Suaib, mengharapkan semua stakeholder mengawal kebijakan ini supaya bisa berjalan dengan baik sesuai dengan harapan, “Kita tidak mampu melakukan percepatan pencapaian visi misi tanpa didukung oleh pendanaan, pihak Pemkab Sinjai telah melakukan perhitungan yang matang dan Pemkab Sinjai mampu untuk membayar hingga empat tahun ke depan. Pemerintah pusat juga sudah melakukan perhitungan kemampuan fiskal Sinjai. Jadi tidak ada masalah,” jelasnya.

Terkait pinjaman daerah sudah diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 30 tahun 2011 tentang Pinjaman Daerah. Sebagaimana dalam pasal 15 ayat (3) dijelaskan bahwa Pinjaman jangka menegah dan jangka panjang wajib mendapatkan persetujuan DPRD.

Baca Juga: Ratusan Guru di Sinjai Ikuti Bimtek Persiapan PPG

“Oleh karena itu Pemerintah telah meminta persetujuan dengan DPRD Sinjai, dan telah disetujui oleh DPRD, dan intinya tidak ada yang dilanggar dari rencana yang akan dilakukan oleh pemerintah daerah,” kuncinya.

Turut hadir pada diskusi tersebut Kabag Pembangunan Muh. Saleh, Kasubag Publikasi dan Hubungan Media Bagian Humas, Usman, Kepala Bidang Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Ahmad Karim. (*)

Editor/Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU