oleh

Plt Kadinkes Sinjai Nyatakan Dirinya Positif Corona, Begini Ceritanya

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Penambahan kasus positif virus Corona (Covid-19) terus bertambah di Kabupaten Sinjai. Yang terbaru, hari ini terjadi penambahan 1 kasus.

Dari informasi yang beredar di via WhatsApp, penambahan satu kasus positif Corona tersebut adalah Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai, drg Farina Irfani.

Di lansir dari media resmi PEMKAB Sinjai, dr Arin sapaanya akrabnya menyatakan diri positif Covid-19. Ia menceritakan pada tanggal 22 Juni 2020 ia melakukan rapit tes setelah berkontak dengan salah satu pasien yang terkonfitmasi positif Covid-19.

“Saya menyatakan diri positif covid-19, berdasarkan hasil pemeriksaan swab Tes Cepat Molekuler (TCM) sore tadi,” jelas drg Arin melalui keterangannya, Kamis (26/6/2020) malam.

Lebih lanjut dikatakan pada saat dirinya melakukan rapit tes menunjukkan Non Reaktif. Tetapi untuk memastikan hal itu dan sesuai dengan pedoman ia tetap melakukan pemeriksaan swab.

Baca Juga: Bupati Resmikan Pasar Rakyat Desa Bonto Tengnga Senilai Rp3,8 Miliar, ini Pesannya

“Hasil rapid tes menunjukkan non reaktif, namun untuk memastikan sesuai pedoman tetap dilakukan swab dan tadi siang diambil swab diperiksa TCM dan hasilnya dinyatakan positif,” tandasnya.

Terpisah, Juru Bicara Pemkab Sinjai Irwan Suaib mengungkapkan, kini Plt Kadinkes Sinjai itu telah menuju Hotel Harper Makassar untuk menjalani perawatan dan karantina.

Sedang total pasien positif terjangkit virus corona di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah tersebut mencapai 50 orang.

“Total kasus positif di Sinjai sudah 50 orang. 27 dirawat dan 23 orang sudah sembuh,” tandas Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai ini. (Ay)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU