oleh

Plt Kadis Perikanan Sinjai: Hasil Tangkapan Ikan Dikirim Keluar Daerah

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perikanan Sinjai drh. H. Aminuddin Zainuddin memantau hasil tangkapan ikan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Senin (15/6/2020) malam.

drh. H. Aminuddin menerangkan selain melakukan pemantauan, dirinya juga menyaksikan
sistem lelang ikan yang diterapkan di TPI Lappa tersebut. Proses lelang ikan yang dipantau ini, sudah berlangsung dua malam.

“Tadi kita melihat proses lelang ikan, terutama untuk ikan Cakalang. Sebagaimana di ketahui hasil tangkapan ikan di Sinjai cukup melimpah dan ini juga merupakan salah satu komoditi unggulan,” ungkapnya saat ditemui.

Lebih lanjut Aminuddin mengatakan bahwa Kabupaten Sinjai setiap tahunnya menghasilkan ribuan ton ikan Cakalang, sehingga TPI Lappa tetap menjadi kebanggaan Kabupaten Sinjai. Sebab, rata-rata hasil tangkapan ikan dikirim ke luar daerah.

Baca Juga: Pesan Bupati Mengenai Penonaktifan Posko Perbatasan di Sinjai

“Mudah-mudahan di saat pandemi covid-19 ini tidak melemahkan semangat nelayan kita, semangat pengusaha ikan yang ada untuk tetap bekerja dengan bagus sesuai dengan protokol kesehatan yang yang ada”, tambahnya.

Sementara itu, Abdullah KTU UPTD TPI Lappa menjelaskan bahwa selama pandemi Covid-19 jumlah tangkapan ikan nelayan di Sinjai berkurang. Hal ini karena adanya imbauan pemerintah untuk stay at Home dalam mencegah penyebaran virus Corona.

Tentu itu juga berdampak pada aktivitas Lelang tidak berlangsung setiap malam. Berbeda dengan sebelum pandemi Covid-19.

Baca Juga: Polres Siapkan Hadiah SIM untuk Warga Sinjai yang Lahir 1 Juli

“Selama pandemi memang ikan berkurang kemudian ada juga nelayan tidak melaut, tapi selama dua hari tiga hari ini Alhamdulillah ikan yang masuk mulai banyak”, katanya. (Kominfo)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU