oleh

Plt Sekda Buka DAM Angkatan Ke VII Se Sulsel Yang dilaksanakan PC IMM Sinjai..

Kabarsinjai.com – Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Sinjai, Drs. Akbar membuka Darul Arqam Madya (DAM) angkatan ke VII (7) se Sulawesi Selatan (Sulsel) yang digelar Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sinjai di Gedung Pertemuan Wisma Hawai. Kamis, (21/12/2017).

Ketua PC IMM Sinjai, Saiful dalam laporannya  mengatakan DAM ini adalah pengkaderan utama tingkat kedua yang merupakan persyaratan bagi calon pimpinan IMM tingkat daerah. 

” Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengembangkan karakter pribadi yang cendikiawan serta bermutu sesuai dengan tema yang diusung yakni mengimplementasikan kepemimpinan yang profetik dalam mewujudkan pemimpin yang amanah,” katanya.

Sementara itu Plt Sekda Sinjai, Drs. Akbar dalam sambutannya mengatakan untuk mendapatkan pemimpin yang amanah ada beberapa kriteria yang harus dimiliki.

” Seorang pemimpin harus memiliki sikap, jujur, dan amanah yaitu memelihara dan menjaga sebaik-baiknya apa yang diamanahkan kepadanya, baik dari orang-orang yang dipimpinnya, terlebih lagi dari Allah SWT selain itu harus cerdas dan bertanggung jawab,” pungkas Akbar.

Kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 21-27 Desember 2017 mendatang.

Turut dihadir perwakilan Polres Sinjai, dan  Ketua PD Muhammadiyah Sinjai, Zainuddin Fatbang. 

Adapun peserta DAM angkatan ke VII ini merupakan utusan masing-masing kabupaten/kota di Sulsel, diantaranya dari Kabupaten Bulukumba, Kota Pare-pare, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Kabupaten Gowa. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU