oleh

PMD Sinjai: Tahapan Pendaftaran Balon Kades Berakhir Pekan Ini

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Tahapan Pemilihan Kepala Desa (pilkades) serentak di Kabupaten Sinjai memasuki tahapan pencalonan bakal calon kades.

Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) mulai membuka pendaftaran. Saat ini adalah hari ketujuh sejak dibuka 1 Januari 2022 lalu.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sinjai Hj. A. Hariyani Rasyid, mengatakan, batas waktu pendaftaran Balon Kades di Sinjai sampai tanggal 9 Januari mendatang.

Mantan Camat Sinjai Utara ini mengatakan bahwa PPKD tidak membatasi jumlah warga yang mendaftar menjadi bakal calon Kepala Desa sepanjang memenuhi syarat yang telah diatur dalam Peraturan Bupati.

Baca juga: Vaksinasi Anak 6 -11 Tahun di Sinjai Belum Dilaksanakan, ini Masalahnya

“Siapapun boleh mendaftar sepanjang memenuhi syarat akan diterima oleh PPKD. Namun jika pendaftar lebih dari 5 orang yang memenuhi syarat administrasi, maka akan kita lakukan seleksi tambahan karena sesuai aturan, maksimal calon kades yang ditetapkan sebanyak lima orang,” ujarnya, Jumat (7/1/2021)

Adapun seleksi tambahan ini secara tertulis dengan melihat tingkat pendidikan dan pengalaman kerja dalam pemerintahan.

Baca juga: 2 Remaja Curi Perhiasan Lansia, Modusnya Bikin Geleng-geleng

Setelah tahapan penerimaan pendaftaran, akan dilanjutkan dengan pemeriksaan persyaratan administrasi selama 14 hari atau dari tanggal 10 hingga 23 Januari 2022.

Hariyani menambahkan bahwa Pilkades serentak yang rencananya akan dilangsungkan pada tanggal 17 Maret 2022 ini telah ditetapkan sebanyak 244 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 54 desa. (And)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU