oleh

PMD Sosialisasi Program Inovasi Desa, Ini Harapan Sekkab Sinjai

KABARSINJAI.COM, – Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (PMD) Sinjai menggelar Sosialisasi Program Inovasi Desa (PID) Kabupaten Sinjai Tahun Anggaran 2018.

Sosialisasi yang dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sinjai, Drs. Akbar Mu’min berlangsung di Gedung Pertemuan PKK Jalan DR. Hamka Sinjai, Rabu (1/8/2018).

Kepala Dinas PMD Sinjai, A. Zainal Arifin Nur mengatakan tujuan sosialisasi ini untuk mengasah ide, dan gagasan baru di desa dalam rangka meningkatkan kreatifitas masyarakat dan pendapatan Asli desa.

Ini penting dilakukan, lanjut Zainal, karena selama ini pendapatan asli desa terbilang tidak ada perkembangan sama sekali padahal tujuan adanya Anggaran Dana Desa (ADD) adalah untuk meningatkan kualitas pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa yang lebih inovatif dan peka terhadap kebutuhan masyarakat desa dalam jangka menengah.

Baca Juga :
Wakil Bupati Sinjai Canangkan Imunisasi MR di SDN 103 Bontopare
Warga Dusun Balang Gotong Royong Perbaiki Mesjid

“Maka melalui kegiatan ini kami berharap melahirkan inovasi atau pemikiran – pemikiran yang diharapkan menjadi modal awal dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekda Sinjai Drs. Akbar Mu’min mengungkapkan sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada pemerintah dan masyarakat desa untuk melihat secara jauh mengenai potensi desanya masing – masing.

“Pemerintah telah menyediakan anggaran untuk ini, maka diharapkan inovasi yang diciptakan di desanya sistem pertumbuhan ekonominya meningkat dan dapat berkelanjutan,” tandasnya.

Hadir dalam sosialisasi PID ini, para Camat Se-Kabupaten Sinjai, Kabag Setdakab Sinjai, Ketua BPD desa, Pendamping Desa dan LSM. (Mirza)

Editor / Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU