oleh

PMR SMAN 14 Sinjai Bantu Korban Kebakaran di Manipi, Ternyata Dulu Gurunya

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Kelompok Palang Merah Remaja (PMR) Wira Unit 225 Unit Pelaksana Teknis (UPT) SMAN 14 Sinjai berikan bantuan untuk korban kebakaran di Lingkungan lingkungan Pasongia, Kelurahan Tassililu, Kecamatan Sinjai Barat, Jumat (12/7/2019)

Bantuan berupa kebutuhan bahan pokok yang diserahkan itu merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan PMR Wira Unit 225.

Haeril Ketua PMR Wira 225 SMAN 14 Sinjai mengatakan, pemberian bantuan ini untuk meningkatkan rasa kepedulian antar sesama umat muslim serta meneladani Sifat Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan ini juga sebagai wujud implementasi dari Tri Bakti PMR, apalagi korban kebakaran sudah tidak asing lagi dimata mereka. Sebab ia adalah guru dari beberapa pengurus PMR Wira SMAN 14 Sinjai saat masih belajar di bangku SMP Manipi.

Baca Juga: Video Amatir Rumah Pensiunan Guru SMP Manipi di Sinjai Barat Terbakar Hebat

Baca Juga: Ini Kronologi Kebakaran Rumah Pensiunan Guru SMP Manipi di Sinjai Barat

” Meskipun tidak seberapa tapi semoga dapat memberikan manfaat dan mengurangi beban guru kami yang tertimpa musibah,” ujarnya.

Selain menyerahkan bantuan, PMR Wira 225 juga membantu korban kebakaran membersihkan puing-puing sisa kebakaran.

Sebelumnya diberitakan media ini, Kebakaran rumah terjadi di Kabupaten Sinjai. Kali ini si jago merah menghanguskan sebuah rumah panggung Muh Ridwan Saleh warga lingkungan Pasongia, Kelurahan Tassililu, Kecamatan Sinjai Barat, Jumat (12/7/2019) dini hari.

Kejadian itu berlangsung sekira pukul 00:30 Wita saat Ridwan bersama empat penghuni rumah lainnya tertidur lelap. (*)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU