oleh

PODSI Sinjai Sumbang Tiga Atletnya Untuk Sulsel Ikuti Pra PON di Jabar, Fadlan Lolos Kualifikasi

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sulawesi Selatan, telah mengumumkan atlet Dayung untuk mengikuti Kejuaraan Nasional/Kualifikasi Pra Pon XX (20) Tahun 2019 di Situ Cipule Karawang, Jawa Barat, dalam waktu dekat ini.

Dari 22 atlet yang dinyatakan mewakili Sulsel diajang kualifikasi tersebut, tiga diantaranya merupakan atlet dari Kabupaten Sinjai.

Surat pengumuman itu, ditanda tangani langsung Ketua Panitia Pelaksana Seleksi, Dr H. Abraham Razak, mengetahui Ketua PODSI Sulsel, Drs H. Andi Marsuki Wadeng.

Baca Juga: Ada Fasilitas Jaringan Internet Kecepatan Tinggi di Diskominfo Sinjai Bagi Pelamar CPNS

Ke tiganya, adalah Ismail, Jurhan Haris, dan I Ketut Alif. Masing-masing terpilih di nomor Boat Race. Sedangkan Jurhan Haris memilki tugas ganda karena terpilih di nomor kayak putra.

Pelatih PODSI Sinjai, And Gani mengatakan, dengan lolosnya tiga atlet PODSI Sinjai mewakili Sulsel di Ajang bergengsi seperti Pra Pon, akan membawa angin segar bagi kemajuan olahraga di Kabupaten Sinjai.

“Alhamdulillah, PODSI Sinjai patut berbangga setelah melalui proses panjang dalam mengikuti tahapan seleksi pada akhirnya tiga atlet kita berhasil lolos berdasarkan peringkat dari 42 atlet dayung se-Sulsel yang mengikuti seleksi”, tandasnya.

Atlet Pencak Silat Sinjai Lolos Tahap Penyisihan Pra Pon di Jakarta

Atlet Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Sinjai, menunjukan performa terbaiknya di ajang Kejurnas Pencak Silat, Pra PON XX 2019, yang berlangsung tanggal 12-17 November 2019 di GRJU Jakarta Utara.

Fadlan saat berlaga di Kualifikasi atau Pra Pon XX di Jakarta. (Foto Ist)

Fadlan Atlet asal Sinjai yang mewakili Sulawesi Selatan berhasil masuk dalam tahap penyisihan kategori tanding kelas G Putra, setelah mengalahkan lawannya asal Sulawesi Tengah, rabu (13/11/2019)

Baca Juga: Wabup Minta Peserta Pertikawan Asal Sinjai Jaga Nama Baik Daerah

Pelatih pencak silat Sinjai, Saifulah, S.Pd yang ikut mendampingi Fadlan ke Jakarta, menyampaikan apresiasia atas capaian fadlan hingga hari ini, ia meminta doa dan dukungan warga Sinjai, dan sulsel pada umumnya agar fadlan bisa masuk final dan menjadi juara.

“Mohon doa dan dukungannya, semoga atlet kita bisa masuk Final dan bisa lolos ikut PON XX tahun 2020,” pungkasnya. (Adi)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU