oleh

Pohon Mahoni Ditebang, Warga Sinjai Selatan Bawa Aspirasi ke DPRD

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Polemik penebangan pohon jenis Mahoni di Lapangan Bikeru 1 Sinjai Selatan, menuai sorotan dari berbagai pihak. Salah satunya dari masyarakat Sinjai Selatan.

Sebagai bentuk penolakan atas penebangan pohon tersebut, sejumlah masyarakat membawa aspirasi tersebut ke Kantor DPRD Sinjai yang diterima langsung Wakil Ketua Komisi III DPRD Sinjai. Rabu, (21/04/2021)

Dalam aspirasinya, Andi Feri Asdar selaku perwakilan masyarakat menyampaikan bahwa kedatangannya di hadapan para Wakil Rakyat untuk meminta klarifikasi atas pemberian izin penebangan pohon kayu mahoni di lapangan sepakbola Sinjai Selatan itu.

“Fungsi kayu mahoni adalah tempat berlindung orang menonton olahraga, sehingga masyarakat berinisiatif untuk menanamnya. Sekitar 20 tahun kita pelihara dan sudah dinikmati selama 10 tahun ini,” kata Feri, salah satu pembawa aspirasi.

BACA JUGA: ‘Sedekah Sembako’ Warnai Peringatan Hari Kartini 2021 di Sinjai

Dirinya menyayangkan sikap Camat Sinjai Selatan yang sampai saat ini tidak memberikan klarifikasi, bahkan merasa seolah-olah tidak terjadi suatu masalah.

“Lewat kesempatan ini, kami meminta kepada anggota DPRD Sinjai agar meminta Camat Sinjai Selatan untuk memberikan klarifikasi. Karena tindakan penebangan pohon ini sangat merugikan bagi kami,” tegasnya.

BACA JUGA: Empat Perwira Polres Sinjai Berganti, Berikut Daftarnya!

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD, Drs.Akmal didampingi Zainal Abidin Hasnur sebagai penerima aspirasi menyampaikan bahwa apa yang menjadi aspirasi masyarakat Sinjai Selatan akan diteruskan kepada Pimpinan.

Selanjutnya Pimpinan yang akan merekomendasikan Komisi terkait untuk melakukan RDP bersama Dinas yang membidangi persoalan ini.

“Tugas kami hanya menampung aspirasi yang ada, selanjutnya akan kami teruskan kepada Pimpinan, insyaallah kami akan tindaklanjuti ke Komisi terkait” tandasnya.

Sebelumnya, aksi protes ini sempat menyebar di media sosial berupa Facebook dan WhatsApp Minggu kemarin, (18/04/2021), akan adanya penebangan pohon mahoni di Lapangan Bikeru 1 Kecamatan Sinjai Selatan. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU