oleh

Pokja Kampung KB Gelar Pertemuan.. Ini Sasarannya!!!

Kabarsinjai.com – Pemerintah daerah kabupaten Sinjai melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) kabupaten Sinjai, menggelar pertemuan bersama Kelompok Kerja (Pokja) Kampung Keluarga Berencana (KB) di ruang pola lama kantor Bupati lama. Selasa, (21/11/2017).

Pertemuan Pokja Kampung KB tersebut difokuskan pada kampung KB Dusun Passahakue, Desa Pasimarannu Kecamatan Sinjai Timur yang merupakan kampung KB pertama yang dicanangkan oleh pemerintah daerah kabupaten Sinjai ditahun 2016 lalu.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretariat Daerah (Sekda) Sinjai, Drs. Akbar Mukmin dalam sambutannya saat membuka pertemuan ini menyampaikan bahwa kampung KB diharapkan mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang setara melalui program kependudukan serta pembangunan sektor terkait dalam rangka mewujudkan keluarga kecil.

“Inilah yang ingin dicapai pemerintah bagaimana memajukembangkan dan menumbuhkan rencana-rencana kegiatan kedepan dalam rangka peningkatan kualitas dan kemampuan baik secara individu maupun secara berkelompok,” ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas P3AP2KB kabupaten Sinjai, Dra. Hj. Masati yang ditemui disela-sela kegiatan menjelaskan bahwa pertemuan ini adalah untuk menyamakan persepsi bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sesuai kapasitas dalam mengoptimalisasikan program sektor pembangunan yang dibutuhkan kampung KB.

“Kami ingin membangun komitmen bersama OPD, agar mereka bisa menghadirkan program-program yang dibutuhkan. Itulah hari ini kita ekspose apa yang dibutuhkan kampung KB agar kedepan bisa ditindaklanjuti,” jelasnya.

Turut hadir pada pertemuan ini Wakapolres Sinjai, Kompol Abd. Rauf, perwakilan Dandim 1424 Sinjai, Danramil SinjainTimur, Camat Sinjai Timur, Tamsil Binawan, serta para perwakilan OPD dan utusan Desa Pasimarannu. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU