oleh

Pola Pendidikan New Normal Siap Diterapkan Disdik Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pemerintah tengah menyiapkan kenormalan baru (new normal), pasca penyebaran pandemi Virus Corona (Covid-19).

New normal ini, sepertinya akan bertahap diberlakukan di seluruh sektor. Termasuk, sektor pendidikan.

Menanggapi hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Pendidikan mulai menyiapkan rencana pola ‘new normal’ di lingkup sekolah selama pandemi covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai Andi Jefrianto Asapa, mengatakan bahwa meski ada wacana bulan Juli tahun ini ajaran baru dimulai namun pihaknya belum mendapatkan informasi pasti dari Kemendikbud RI.

Baca Juga: Kisah Pasien Sembuh Corona Asal Sinjai Tanpa Gejala Selama Dirujuk di Makassar

Namun jika bulan Juli mendatang akan diterapkan sebagai tahun ajaran baru, pihaknya sudah siap untuk kembali mengaktifkan proses belajar di sekolah.

Hal itu juga didukung dengan menyiapkan pedoman protokol kesehatan yang harus diterapkan di sekolah pada New normal terutama sekolah TK hingga SMP yang berada dalam ruang lingkup Pemkab Sinjai.

Baca Juga: Sembuh Satu, Positif Corona di Sinjai Bertambah Dua Kasus, Ada Anak-Anak

“Kami sudah membuat yang namanya pra sekolah yaitu dimana kita akan lakukan sterilisasi dengan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh sekolah, sekolah wajib mempersiapkan tempat cuci tangan dan handsanitizer dan setiap sekolah menyiapkan masker bagi peserta didiknya,” ujarnya saat ditemui di Ruang Kerjanya, Jumat (29/5/2020) (And)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU