Polda Sulsel Beri Sinyal Soal Oknum Kades di Sinjai Diduga Positif Saat Tes Urine

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pihak kepolisian menanggapi informasi adanya oknum kepala desa terpilih diduga Positif saat dites urin sebelum pelantikan selama kurun waktu dua hari.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Komang Suartana, yang dikonfirmasi awak media, mengaku terkait oknum kades di Sinjai yang Positif saat dites urine mengaku belum mengetahui pasti kronologisnya.

Kendati demikian, Kompol Komang mengatakan, kalau ada kepala desa yang dicek urinenya positif mengandung apetamin/metavitamin sudah jelas dia menggunakan sabu-sabu.

Tapi biasa juga ada yang urinenya positif kalau minum vit lain dan dalam urinenya tidak di ketemukan metavitamin / apitamin berarti dia mengkomsusi vitamin atau larutan bertenaga seperti kratindaeng dan lain-lain.

BACA JUGA: Ada Oknum Kades di Sinjai Diduga Positif Saat Tes Urine

“Tapi intinya apabila pada dirinya ditemukan narkotika bisa diperiksa dan dilakukan penangkapan,” tegasnya, Jumat (27/5)

Sebelumnya, Aktivis Sinjai yang juga ketua Barakuda Sinjai, Hasanuddin, sangat menyayangkan jika hal itu benar terjadi. Menurut dia, jika oknum Kades yang positif apalagi sampai terlibat dalam kasus narkoba maka dikhawatirkan berdampak buruk pada desa yang dipimpinnya.

BACA JUGA: Pangdam XIV Hasanuddin Salat Jumat di Masjid Rayatul Sa’adah Kampala Sinjai, ini Pesannya

“Seorang kepala desa yang terlibat penyalahgunaan narkotika sangat berpotensi membawa pengaruh negatif bagi masyarakat,” ungkap Cacang sapaan akrabnya, kamis (26/5) (Tim)

BACA JUGA: Kades Terpilih di Sinjai Barat Dilantik, Bupati ASA Ajak Dukung Program Pemerintah