oleh

Polda Sulsel Tetapkan 2 Tersangka Tragedi KMP Lestari Maju

KABARSINJAI.COM, Makassar – Polda Sulsel, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani Di dampingi Dir Reskrimsus Polda Sulsel Kombes Pol Yudhiawan merelease perkembangan penyidikan karamnya kapal KMP Lestari Maju yang bertempat di Aula Reskrimsus Polda Sulsel pada pukul 16.00 Wita, Senin (09/08) kemarin.

Kecelakaan laut yang terjadi tanggal 3 Juli 2018 di perairan Selayar kini berkembang ke tahap penyidikan.

Penyidik Dit Reskrimsus Polda Sulsel bekerja sama dengan Polres Bulukumba dan Polres Selayar, telah menetapkan dua orang tersangka, yaitu Km selaku perwira posker pelabuhan Bira yang menerbitkan SPB dan AS selaku nahkoda KMP Lestari Maju.

Baca Juga : Maraknya Kecelakaan Transportasi Laut, ASPEKSINDO Sulsel Angkat Bicara

“Kegiatan penyidikan akan dilakukan secara maraton dan penyidik yakin jumlah tersangka masih akan bertambah,” ujar Direktur Reskrimsus Polda Sulsel.

Keduanya ditetapkan sebagai tersangka karena dinilai lalai dalam menjalankan tugas, sehingga mengakibatkan KMP Lestari Maju tenggelam dan menewaskan 36 orang penumpang.

Dari data manifes penumpang tercatat 139 orang, namun jumlah penumpang yang berhasil di evakuasi berjumlah 240 orang dan masih ada satu anak berusia 11 bulan masih dalam pencarian. (*)

Editor / Irawan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU