oleh

Polisi Cegat Pengendara, Puluhan Liter ‘Ballo’ di Sinjai Terbungkus Karung Disita

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Personel satuan Reskrim Polres Sinjai melaksanakan razia minuman keras (miras), Minggu (26/12/2021)

Razia miras dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas menjelang malam pergantian tahun baru.

Dalam pelaksanaannya, petugas yang dipimpin Kasat Reskrim IPTU Abustam, berhasil mengamankan dan menyita puluhan liter miras tradisional jenis Ballo.

Miras tradisional itu diamankan di Jalan poros Sinjai Timur, Dusun Palie, Desa Bongki Lengkese, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai dari pengendara motor yang berhentikan di jalan.

Baca juga: Gratiskan BPJS Kesehatan, Bupati ASA Minta Warganya Laporkan Jika Tak Terlayani di Faskes

Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan, mengatakan, razia tersebut digelar sebagai langkah antisipasi menjelang malam pergantian tahun baru, untuk menekan jumlah tindak kejahatan yang disebabkan minuman keras sehingga berakibat negatif pada masyarakat.

“Hal ini bertujuan untuk menciptakan situasi kondusif yang ada dilingkungan masyarakat menjelang malam tahun baru, guna meminimalisir tindak kejahatan, dimana perbuatan tindak pidana yang terjadi berawal dari minuman keras yang dikonsumsi oleh pelaku,” ungkap Iwan.

Iwan menegaskan, kegiatan operasi penyakit masyarakat (pekat) di wilayahnya ini akan terus dilaksanakan guna menekan angka kriminalitas yang terjadi di wilayah hukum Polres Sinjai.

Baca juga: Istri Merantau ke Malaysia, Ayah Setubuhi Anak Kandungnya, Sudah Berkali-kali

Sebab, kata Iwan, miras adalah salah satu sumber penyebab terjadinya tindak pidana maupun tindakan-tindakan yang dapat menyebabkan masyarakat merasa tidak aman.

“Semoga upaya pihak Kepolisian ini mampu menekan angka kriminalitas dan mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Sinjai”, tutupnya. (Tim)

Komentar Facebook