Polisi Grebek Penjual Miras di Sinjai Selatan, Puluhan Botol Diamankan

KABARSINJAI –┬áPuluhan botol minuman keras (Miras) diamankan petugas kepolisian resor (Polres) Kabupaten Sinjai dalam operasi penyakit masyarakat (Ops Pekat) yang digelar Senin, 8 Juli 2024 malam.

Ada dua lokasi yang digrebek Satuan Reskrim Polres Sinjai, masing-masing di Desa Alenangka, Kecamatan Sinjai Selatan.

Di lokasi pertama, yakni di Dusun Taruncue, Desa Alenangka. Di rumah perempuan berinisial MI (49), polisi mengamankan berbagai jenis miras, seperti 8 botol Guinnes, 3 botol Anggur Merah, 2 botol Singa, dan 12 botol Topi Roja.

Sedangkan di lokasi kedua di kediaman perempuan berinisial MA (64), diamankan 12 botol Angker, 4 botol Anggur Hitam, 6 botol Anggur Merah, dan 3 botol Topi Roja.

Kasat Reskrim Polres Sinjai IPTU Andi Rahmatullah mengatakan, Ops Pekat ini merupakan upaya untuk menekan peredaran miras yang dapat memicu gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Ada puluhan botol miras yang berhasil kami amankan dan dijual bebas ke masyarakat,” katanya, Selasa (9/7/2024) malam.

Sementara itu, Kapolres Sinjai AKBP Harry Azhar Hasry menegaskan bahwa Ops pekat ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Sinjai.

Pihaknya berkomitmen untuk meminimalisir gangguan Kamtibmas dengan menindak tegas berbagai penyakit masyarakat, termasuk peredaran minuman keras yang dapat memicu tindakan kriminal dan gangguan ketertiban umum.

“Kami terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Sinjai. Masyarakat juga diharapkan dapat berperan aktif dengan melaporkan setiap indikasi adanya penyakit masyarakat seperti perjudian, minuman keras, kepada pihak kepolisian,” pungkasnya. (*)

Komentar