Polisi Sita Puluhan Liter Ballo’ Siap Edar di Sinjai Timur

KABARSINJAI – Pihak kepolisian resor (Polres) Kabupaten Sinjai gencar melakukan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) dengan sasaran utama berupa minuman keras, judi, prostitusi, premanisme, narkotika, dan bahan berbahaya lainnya.

Hasilnya, Satuan Reskrim Polres Sinjai kembali mengamankan minuman keras (Miras) tradisional jenis Ballo’ di Dusun Menggotong, Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur. Totalnya 30 liter.

Pemilik miras jenis Ballo’ siap edar tersebut diketahui berinisial AN (49). Barang bukti ini diamankan pada, Selasa (9/7/2024) malam.

“Ballo’ yang disita mencapai 30 liter dan ditemukan dalam karung besar yang siap diedarkan,” pungkas Kasat Reskrim Polres Sinjai, IPTU Andi Rahmatullah, Rabu (10/7/2024).

Ops ini kata dia, bertujuan untuk menciptakan situasi kondusif di lingkungan masyarakat guna meminimalisir tindak kejahatan, dimana perbuatan tindak pidana yang terjadi berawal dari minuman keras yang dikonsumsi oleh pelaku.

“Minuman keras merupakan salah satu sumber penyebab terjadinya tindak pidana maupun tindakan-tindakan yang dapat menyebabkan masyarakat merasa tidak aman,” ujarnya.

Kapolres Sinjai, AKBP Harry Azhar Hasry, berharap operasi pekat ini diharapkan dapat memberikan efek jera bagi para pelaku dan mencegah terjadinya tindak kejahatan yang disebabkan oleh konsumsi minuman keras demi menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

“Semoga upaya pihak kepolisian ini mampu menekan angka kriminalitas dan mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Sinjai,” pungkasnya. (*)

Komentar