oleh

Polisi Tangkap 2 Pelaku Narkoba di Sinjai, Salah Satunya Pegiat Antikorupsi

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Kepolisian resor (Polres) Sinjai, kembali mengamankan dua orang terduga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Kedua orang tersebut berinisial AD (34) alias yang juga merupakan pegiat antikorupsi di Kabupaten Sinjai, serta AM (46) masing-masing warga Kecamatan Sinjai Utara.

Mereka diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Sinjai yang dipimpin Kasat Res Narkoba AKP Zeim Arman di rumah susun (Rusun) PNS di Jalan Stadion Mini Kabupaten Sinjai.

Saat ditangkap, keduanya digeledah dan ditemukan barang bukti berupa satu buah pirex yang diduga berisi sabu, satu saset plastik bening yang diduga berisi narkotika jenis sabu dengan berat 0,32 gram dan korek api.

Baca juga: Ratusan Pejabat Struktural Dilantik Jadi Fungsional, Bupati Sinjai Tekankan Pelayanan Maksimal

“Petugas memasuki salah satu kamar yang dicurigai sebagai tempat penyalahgunaan narkoba dan ditemukan 2 lelaki berada di kamar tersebut maka dilakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti,” ungkap Zeim Arman, Sabtu (1/1/2022)

Zeim Arman, menerangkan kedua pelaku disangkakan melanggar Pasal 114 Ayat (1) subs pasal 112 Ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Sementara itu, Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan, membenarkan penangkapan kedua pelaku penyalahgunaan narkotika tersebut.

Baca juga: Razia Miras Berlanjut di Sinjai, 2 Penjual Beserta Barang Bukti Diamankan Polisi

Iwan kemudian menyampaikan himbauan publik khususnya yang berada di wilayah hukumnya, untuk bersama -sama memerangi peredaran gelap narkotika di lingkungan masing- masing yang pengaruhnya dapat merusak generasi penerus bangsa.

“Diimbau untuk menghindari penyalahgunaan narkotika. Laporkan segera ke petugas terdekat, bila melihat penyalahgunaan narkotika. Kami dari Polres Sinjai akan menindak tegas tanpa tebang pilih terhadap para Pelakunya,” tutup Kapolres Sinjai. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU