oleh

Polisi Ungkap Pelaku Penggelapan Sepeda Motor di Sinjai

KABARSINJAI.COM – Unit Resmob Polres Sinjai bersama anggota Reskrim Polsek Sinjai Timur berhasil menangkap dua orang pelaku kasus tindak pidana penggelapan sepeda motor di Kabupaten Sinjai

Penangkapan kedua pelaku yang berinisal, R alias Cullang dan H dilakukan di Jalan Kartini, Kecamatan Sinjai Utara, Sabtu (28/07) pekan lalu sekitar pukul 11.00 Wita.

Kapolres Sinjai AKBP Ardiansyah saat dihubungi membenarkan adanya penangkapan pelaku tindak pidana penggelapan sepeda motor di sinjai.

“Mereka kini telah kita amankan dengan barang bukti 1 unit sepada motor Yamaha Mio J dan uang ratusan ribuh”, terangnya.

Baca juga ;
PHBI Putuskan Sholat Idul Adha 1439 Hijriah di Pusatkan di Lapangan Sinjai Bersatu
Serapan Anggaran APBD Sinjai Baru Capai 24,29 %, Ini Penyebabnya

Dijelaskan bahwa awalnya telah ditemukan barang bukti sepeda motor hasil kejahatan penggelapan sepeda motor dari tangan lelaki H, yang mana sepeda motor tersebut sudah tidak memiliki plat nomor dan stiker asli sudah dilepas. “Jadi itu kita temukan di Jalan Bulubicara, Minggu (29/07) siang”, Tambahnya.

Dari hasil keterangan H bahwa ia mendapatkan sepeda motor tersebut dengan cara dibeli dari R seharga RP. 1,5 juta.

Kemudian modus dari pelaku ini lanjut Kapolres dengan cara mendekati korban yang sementara sendiri dan lagi memarkir sepeda motornya, lalu pelaku berpura pura kehabisan bahan bakar sepeda motornya dengan menunjuk sepeda motor didekat TKP yang diakui miliknya pada hal bukan. Namun karena merasa iba sehingga korban meminjamkan sepeda motornya kepada pelaku hingga tidak kunjung kembali.

Baca juga ;
Mahasiswa IPB Sosialisasikan Keamanan Pangan dari Hewan di Sinjai

“Jadi seperti itulah modusnya dan salah satu korbannya bernama Hayati Binti Alwi, warga Sinjai”, Sambung Kapolres Sinjai.

Barang bukti yang diamakan, 1 (satu) unit sepeda motor merek Yamaha Mio J. warna merah hitam DD 3099 DW bersama STNK dan Uang tunai sebesar Rp 400.000,- sisa hasil penjualan sepeda motor.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU