Polres Sinjai Gelar Rapat Internal Bahas Kesiapan PAM Kampanye Pemilu 2024

KABARSINJAI¬†Wakapolres Sinjai, Kompol Andi Muh. Syafei memimpin rapat internal guna menyampaikan kesiapan personel pengamanan dalam menghadapi tahapan kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Jum’at (24/11/2023)

Bertempat diruang Lobby Pratisara Wirya Mapolres Sinjai. Kegiatan tersebut diikuti para Kabag, Kasat, Kasubbag, Kasi dan para perwira staf Polres Sinjai.

Rapat dilaksanakan dengan tujuan untuk memastikan bahwa semua langkah strategis telah dipersiapkan guna menjamin kelancaran tahapan kampanye Pemilu 2024 yang tinggal beberapa hari lagi.

Dalam rapat tersebut, Wakapolres Sinjai menyampaikan penekanan Kapolres Sinjai AKBP Fery Nur Abdulah, terkait kesiapan personel dan sarana prasarana pendukung dalam pelaksanaan pengamanan tahapan kampanye Pemilu 2024, dan menekankan pentingnya sinergi dan koordinasi yang baik antara personel kepolisian dalam menjalankan tugas pengamanan, “Kita pastikan tahapan kampanye berjalan dengan aman, tertib dan lancar”, Harapnya.

Wakapolres Sinjai juga berikan arahan kepada seluruh personel terkait tugas masing-masing selama tahapan kampanye. Pengamanan diintensifkan, dan langkah-langkah preventif serta responsif telah disiapkan untuk menghadapi potensi gangguan keamanan.

Selain itu, pelibatan masyarakat dalam mendukung upaya pengamanan juga menjadi fokus, dengan mengajak warga untuk turut serta dalam menjaga ketertiban.

Wakapolres Sinjai juga kembali mengingatkan agar personel tetap bersikap netral dan profesional dalam melaksanakan tugasnya. “Keamanan dan ketertiban harus dijaga tanpa memandang pihak mana yang sedang berkampanye. Kami hadir untuk melindungi proses demokrasi dan memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat,” Tegasnya.

Rapat internal tersebut juga menjadi forum untuk mendengar masukan dari para perwira peserta rapat. “Kita bekerja keras untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama masa kampanye. Pungkasnya.

Dengan rapat internal ini, diharapkan bahwa Polres Sinjai dapat memberikan kontribusi maksimal dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan kampanye Pemilu 2024, serta memastikan proses demokrasi berlangsung dengan lancar dan tanpa hambatan. (**)