oleh

Polres Sinjai Ikuti Vidcon Persiapan Hari Raya Idul Fitri, Bupati ASA Turut Hadir

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Dalam rangka persiapan menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Polri menggelar rapat koordinasi lintas sektoral dengan melibatkan sejumlah unsur melalui sambungan video conference (vidcon). Rabu, (21/04/2021)

Vidcon yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, turut diikuti oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), Kapolres AKBP Iwan Irmawan, Dandim 1424 Letkol Inf Ely Yaser Sitompul, serta sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab Sinjai dari ruang Vidcon Mapolres Sinjai.

Dalam pertemuan ini, Kapolri menyampaikan perintah langsung Presiden RI kepada semua jajaran Forkopimda di seluruh Indonesia untuk menjaga wilayah masing-masing jelang pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan mengaku telah melakukan koordinasi bersama Bupati ASA serta pihak terkait yang rencananya akan mendirikan posko-posko penyekatan di wilayah perbatasan.

BACA JUGA: Pohon Mahoni Ditebang, Warga Sinjai Selatan Bawa Aspirasi ke DPRD

“Khusus di wilayah Sinjai, kami sudah koordinasi dengan bapak Bupati dan Dandim untuk mengadakan posko-posko penyekatan di jalan. Poskonya akan dibuat setiap wilayah perbatasan Sinjai yang di dalamnya ada unsur TNI, Polri, Dinkes, Dishub, Satpol PP, serta berbagai unsur lainnya,” jelasnya.

Terkait dengan mudik yang biasanya dilakukan warga di perantauan, pemudik yang berprofesi sebagai ASN harus memiliki surat tugas/ surat izin dari atasan. Kalau masyarakat, harus memiliki keterangan swab antigen yang berlaku 1×24 jam.

BACA JUGA: ‘Sedekah Sembako’ Warnai Peringatan Hari Kartini 2021 di Sinjai

“Sesuai perintah Kapolri, bagi yang akan melakukan mudik namun tidak memiliki kelengkapan surat, maka akan diminta untuk putar balik,” tegas Kapolres Iwan.

Kendati demikian, dirinya tetap menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan mudik tahun ini demi menjaga keluarga dari hal-hak yang tidak diinginkan. (Baso)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU