Polres Sinjai Perketat Pengamanan Pleno Rekapitulasi di Tingkat Kecamatan

KABARSINJAI – Pengamanan (PAM) rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2024 di tingkat Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) diperketat yang berada di sembilan Kecamatan.

Kapolres Sinjai AKBP Fery Nur Abdullah menyiagakan personelnya di kantor Kecamatan, dibantu personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) selama 24 jam non stop secara bergantian.

Ia menegaskan, PAM dilakukan guna memastikan proses rekapitulasi perhitungan suara berjalan aman, lancar, dan tanpa gangguan.

Selain mengamankan jalannya proses rekapitulasi, pihaknya juga melakukan pengamanan dan pengawasan terhadap lokasi penyimpanan kotak suara.

“Bukan hanya jalannya proses rekapitulasi, kami juga mengamankan dan mengawasi kotak suara yang berada di PPK,” jelasnya, Selasa (20/2).

Pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan selama perhitungan suara di PPK berlangsung, kata Fery. Untuk itu dirinya berkomitmen untuk memastikan proses demokrasi berjalan dengan lancar dan aman.

“Kami telah menempatkan personel secara strategis untuk mengawal setiap tahapan Pemilu ini,”

“Kami juga meminta kerjasama dari seluruh masyarakat untuk tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu jalannya rekapitulasi suara pemilu di PPK,” ajaknya. (*)