Polres Sinjai Siap Laksanakan Operasi Ketupat 2024

KABARSINJAI – Kepolisian Resor (Polres) Sinjai mematangkan persiapan jelang pelaksanaan operasi (Ops) Ketupat tahun 2024. Hal ini dibahas dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral untuk membahas kesiapan pengamanan Idul Fitri 1445 H dan Operasi Ketupat 2024, di ruang vicon Mapolres Sinjai. Selasa, (2/4/2024).

Kegiatan dipimpin oleh Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, dan dihadiri Pj. Bupati Sinjai yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Sosial dan SDM Andi Mandasini, Dandim 1424 Sinjai yang diwakili oleh Pasi Ops Dim 1424 Sinjai Kapten Inf. Muh. Sain, Kadis Perhubungan Akbar, PJU Polres Sinjai, para perwira staf dan undangan lainnya.

Sasaran dari operasi ini adalah segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata sebelum, pada saat operasi, dan pasca pelaksanaan Ops Ketupat 2024 yang dapat mengganggu kamtibmas dan Kamseltibcar lantas.

Diketahui bahwa pelaksanaan Operasi Ketupat akan digelar pada tanggal 4 hingga 16 April 2024. Dalam pelaksanaan Ops Ketupat 2024, Polres Sinjai telah menyiapkan pos pengamanan dan pelayanan yang terdiri dari 2 Pos Pengamanan (Pospam) dan 1 pos pelayanan (Posyan).

“Operasi Ketupat 2023 bertujuan mengantisipasi timbulnya gangguan kamtibmas selama Bulan Suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H / Tahun 2024 serta memperlancar arus lalu lintas bagi masyarakat yang mudik dan balik serta berwisata di Kabupaten Sinjai, dengan memberikan rasa aman serta nyaman bagi masyarakat Kabupaten Sinjai,” kata Kapolres Sinjai AKBP Fery Nur Abdullah. (AC)

Komentar