oleh

Pondok Pesantren Al, Markas Sinjai Wisuda Santri Penghafal Qu’ran

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Puluhan santri Pondok Pesantren Darul Istiqomah Al Markas Al Islami Bongki, Kabupaten Sinjai, Kamis (18/07) mengikuti prosesi wisuda.

Kali ini jumlahnya sebanyak 30 orang santri.

“Wisuda santri kali ini merupakan yang pertama kalinya semenjak pesantren ini saya pimpin”, Ungkap KH. Fadlullah Marzuki sebagai pimpinan di pondok pesantren tersebut.

Salah satu indikator keberhasilan dengan adanya metode Ahmad Jaaze yang sasarannya bagi setiap santri diwajibkan menghafal 10 menit Alquran per halaman.

Kemudian lanjutnya, 1 minggu satu juz, bimbingan tahsin dan tahfidz serta beberapa materi pokok lainnya sesuai tujuan Daural Hifdzil Quran yang artinya melalui metode ini dunia bisa ditaklukkan.

Sementara itu, Asisten Ekonomi Pembangunan Setdakab Sinjai, dr. Hj. Nikmat B Situ menyampaikan rasa bangga dan haru terhadap anak-anak yang di wisuda.

Baca juga: Ternyata Ini Kendala Hingga Bantuan Seragam Sekolah Gratis Pemkab Sinjai Belum Terealisasi

“Terlebih kepada pengelola pondok pesantren yang turut membantu pemerintah menyukseskan dunia pendidikan khususnya di Sinjai”, Ujarnya.

Harapan pemerintah tentunya meminta agar para generasi santri Alquran perlu dijaga dan ditingkatkan pengetahuan keagamaannya.

“Hal ini sebagai bagian dari rasa syukur karena di Sinjai lagi-lagi lahir para generasi yang tak hanya berkualitas dan cerdas, tapi juga elegan serta religius”, Sambung dr. Nikmat mewakili Bupati Sinjai.

Dalam sambutanya ia juga titip pesan kepada orang tua agar supaya tetap mendidik anak utamanya dalam hal menghafal Al- Quran.

“Kita secara bersama-sama menginginkan tentang bagaimana melahirkan generasi yang qurani cinta terhadap kitab Allah SWT, generasi yang tahu tentang ajaran agama Islam”, Harapnya.

Wisuda santri, juga dihadiri Ketua DPRD Sul-Sel, H.M. Roem, Kementerian Agama, Dinas Pendidikan, pengurus Besar Nurul Istiqamah Sinjai, tokoh agama dan masyarakat serta orang tua santri.  (**)

Editor / Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU