Ponpes Darul Hikmah Lenggo-lenggo Wisuda 21 Tahfiz, Pemkab Sinjai Apresiasi

KABARSINJAI – Pondok Pesantren Darul Hikmah Lenggo-lenggo, menggelar Wisuda Tahfiz Al-Qur’an Angkatan ke-III dan Wisuda Hadits Angkatan ke-II kategori 40 hadits, Sabtu (01/06/2024).

Wisuda Tahfiz tersebut dihadiri Pj Bupati Sinjai yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, A. Irwansyahrani Yusuf.

Dalam sambutannya, A. Irwansyahrani menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pengelola pesantren atas kontribusinya dalam program penuntasan buta aksara Al-Qur’an.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Sinjai, kami berterima kasih kepada seluruh jajaran Pondok Pesantren Darul Hikmah dan seluruh pihak yabg telah bekerja keras melakukan pembinaan kepada santri yang merupakan upaya dan kontribusi besar dalam program penuntasan buta aksara Al-Qur’an,” ujarnya.

Ia juga menekankan komitmen Pemerintah Kabupaten Sinjai untuk terus memberikan perhatian serius terhadap pembinaan pendidikan Al-Qur’an dan pembinaan akhlak bagi masyarakat Kabupaten Sinjai.

Lebih lanjut, Asisten I memberikan motivasi kepada para santri dan santriwati untuk tidak cepat berpuas diri dengan hasil yang telah dicapai.

“Teruslah belajar dan lanjutkan apa yang telah kalian capai. Berikan kebanggaan kepada orang tua kalian dengan menjadi anak yang shaleh dan shalehah, memiliki ilmu yang tinggi, dan berakhlak mulia,” tambahnya.

A. Irwansyahrani juga memberikan pesan kepada para orang tua santri agar terus mendorong anak-anaknya untuk belajar ilmu agama, khususnya ilmu Al-Qur’an.

“Ilmu Al-Qur’an adalah sumber dari segala ilmu yang tidak akan pernah lekang dan berubah oleh masa hingga akhir zaman kelak,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Pondok Pesantren Darul Hikmah Lenggo-Lenggo mewisuda sebanyak 21 santri, yang terdiri atas 8 orang hafidz Al-Qur’an dan 13 orang hafiz kategori 40 hadits. Acara wisuda ini dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan kepada santri berprestasi oleh A. Irwansyahrani Yusuf. (*)