oleh

Ponpes Darul Istiqamah Puce’e Wisuda Santrinya, Bupati ASA: Kita Tidak Kekurangan Generasi Qur’ani

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Dalam rangka menciptakan generasi Qur’ani serta mendukung program pemerintah di bidang keagamaan, Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Istiqamah Puce’e menggelar Wisuda Santri dan Tasyakuran Tahfidzul Qur’an. Minggu, (11/07/2021)

Kegiatan yang berpusat di Kompleks Ponpes Darul Istiqamah Puce’e, Kecamatan Sinjai Selatan itu dihadiri oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, Andi Zainal Arifin.

Saat membacakan sambutan tertulis Bupati ASA, Andi Zainal mengungkapkan rasa bangga dan apresiasi kepada pihak Ponpes yang dinilai mampu mencetak generasi Qur’ani demi mewujudkan Sinjai yang religius.

“Kita tidak kekurangan generasi Qur’ani. Merekalah yang akan menjaga dan memelihara kemurnian Al-Qur’an. Insya Allah ini akan menjadi penyebab turunnya keberkahan dan rahmat dari Allah SWT kepada daerah kita Kabupaten Sinjai,” ucapnya.

BACA JUGA: BST Kembali Akan Disalurkan di Sinjai, Petugas Pos Wajib Vaksin

Tidak hanya itu, upaya yang dilakukan Ponpes Darul Istiqamah Puce’e kata Andi Zainal, sejalan dengan visi misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai.

“Kita ingin mewujudkan masyarakat Sinjai yang religius, Insya Allah berkat kerja keras dan sinergitas yang baik ini, maka upaya kita ini akan semakin mudah diwujudkan, apalagi ini adalah cita-cita yang sangat mulia,” pintanya.

Senada dengan itu, Wakil Pimpinan Ponpes Darul Istiqamah Puce’e, Andi Ansar menyebutkan, wisuda santri ini tidak lepas dari peran Pemkab Sinjai yang memberikan dukungan berupa dana operasional untuk program tahfidz Al-Qur’an.

BACA JUGA: Sekolah Diizinkan Gelar PTM Terbatas, Kadisdik Sinjai: Prokes Wajib Jalan

Dimana tahun 2021 ini, program tersebut dipusatkan di Pondok Pesantren Darul Istiqamah Puce’e Kecamatan Sinjai Selatan.

“Melalui momentum ini, kami menyampaikan terima kasih kepada bapak Bupati Sinjai atas perhatian dan kepeduliannya dalam pengembangan Al-Qur’an melalui bantuan operasional senilai Rp137 juta. Semoga ini menjadi amal jariyah bagi beliau,” ujarnya.

Sekadar diketahui, wisuda santri reguler ini terdiri dari angkatan 2020 sebanyak 15 orang, angkatan 2021 ada 21 orang serta wisuda program tahfidzul Qur’an sebanyak 23 orang.

BACA JUGA: Perahu ‘Jolloro’ Asal Pulau Sembilan Tenggelam Disekitar Perairan Larea-rea

Selain dihadiri Andi Zainal, acara tasyakuran ini turut dihadiri Kabag Kesra Setdakab Sinjai Muh. Rusli, Ketua Yayasan Dakwah Puce’e Ahmad Muzakkir, Pimpinan Ponpes Darul Istiqamah Puce’e Ahmad Hafidz, Ketua Alumni Ponpes Darul Istiqamah Puce’e Muh. Yusuf Sandi, para pimpinan Ponpes di Sinjai serta orang tua wisudawan. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU