oleh

Populerkan Mars SulSel Lewat Radio, Pj. Bupati Sinjai Harap Masyarakat Memaknainya

KABARSINJAI.COM – Penjabat Bupati Sinjai Drs.H. Jufri Rahman mengharapkan kepada warga Sinjai dan terkhusus PNS agar mengetahui dan memahami lagu Mars Sulsel dan Mars Nasional Revolusi Mental.

Hal ini penting sebagai perekat tali persaudaraan pasca Pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018.

“Setelah pilkada mungkin ada hubungan yang retak karena adanya perbedaan pilihan dan semoga dengan memaknai lagu Mars Sulsel kita kembali bersatu membangun Sinjai menjadi lebih maju,” kata Jufri, Jumat (24/8/18).

Penjabat Bupati juga mengharapkan warga Sinjai agar selalu mendengarkan Radio Suara Bersatu FM dan menonton Sinjai TV yang selalu memutar kedua lagu mars tersebut.

Baca juga ;
Meriah, Lomba Menyanyi Antar OPD, Pj Bupati Sinjai: Tidak Ada Dana APBD di Sini
Diskominfo dan Persandian Siap Jawab Tantangan Pj Bupati Sinjai

“Untuk mensosialisasikannya, saya sudah menghimbau agar lagu mars ini selalu diputar di Radio dan Sinjai TV. Semoga warga dapat memonitor siaran ini sehingga masyarakat mengetahuinya,” jelasnya.

Khusus lagu Mars Sulsel, isi lagunya mencerminkan ciri khas orang Sulsel yang didalamnya memiliki empat suku besar yakni Bugis, Makassar, Mandar dan Toraja. “Intinya lagu tersebut merupakan simbol penyemangat kita agar selalu menyatu ditengah perbedaan.,” kata Jufri.

Lagu Mars Sulsel dan Mars Gerakan Nasional Revolusi Mental ini juga diperlombakan antar Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Sinjai, pada Jumat (24/8/18) siang di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sinjai.

Baca juga ;
Sekwan Sinjai Sebut Tandatangan Elektronik Mudahkan Dalam Penyelesaian Dokumen

Sekedar diketahui, lagu Mars Sulsel yang diciptakan oleh seorang tenaga Pendidik UNM Makassar Arifin Manggau lahir dari gagasan Penjabat Gubernur Sulsel Sumarsono yang kemudian diperlombakan dan pertama kalinya dinyanyikan pada Peringatan Hardiknas bulan Mei lalu. (AaN)

Editor / Riswan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU