oleh

Pordes, Hasil Kolaborasi Pemdes Lamatti Riawang, Karang Taruna dan Mahasiswa

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pekan Olahraga Desa (Pordes) yang diselenggarakan atas kerjasama Pemerintah Desa (Pemdes) Lamatti Riawang bersama Karang Taruna (KT) dan mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar resmi dimulai. Sabtu, (06/11/2021)

Sejumlah perlombaan akan dipertandingkan dalam kegiatan ini, mulai dari sepak takraw, lomba joget balon, balap karung, lari kelereng hingga tarik tambang.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan sebagai ajang silaturahmi antar masyarakat, serta wadah pengembangan bakat masyarakat dalam berkarya dan berprestasi,” ungkap Kordes mahasiswa KKN UIN Alauddin, Isran.

Di tempat yang sama, Ketua KT Lamatti Riawang, Darwis membeberkan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menggali potensi pemuda dan masyarakat di bidang olahraga modern maupun tradisional.

BACA JUGA: Empat Pelaku Pencurian Bermotor Digelandang Polisi, Ternyata Residivis

“Selain sebagai program kerja karang taruna itu sendiri, kami berharap semoga kegiatan ini mnjadi program tahunan yang berkelanjutan,” bebernya.

Sementara itu, Ketua BPD Desa Lamatti Riawang sekaligus mewakili Pemdes, M. Yusuf yang membuka kegiatan ini menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya Pordes tersebut dalam menghimpun masyarakat untuk berpartisipasi dan berprestasi di bidang olahraga.

BACA JUGA: 30 Tahun Menanti, Warga Kampung Bulu Tanah Sinjai Akhirnya Nikmati Jalan Mulus

“Semoga kolaborasi dan kerjasama ini dapat bermanfaat dan membawa berkah bagi kita semua. Selaku pemerintah desa sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Karang Taruna dan KKN UIN Alauddin Makassar,” ungkapnya.

Usai pembukaan Pordes yang berlangsung di Aula Kantor Desa Lamatti Riawang, sesuai informasi dari panitia bahwa perlombaan akan dilakukan pada hari Minggu, 7 November 2021. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU