oleh

Porpov 2022 Jadi Sarana Promosi Kuliner Khas Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Panitia pelaksana Kabupaten Sinjai, tidak adakan menyia-nyiakan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) tahun 2022. Momen ini bakal dimanfaatkan panitia untuk memperkenalkan potensi wilayah Kabupaten Sinjai, salah satunya kuliner khas lokal.

Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) tahun 2022 bakal menjadi sarana promosi kuliner khas Sinjai. Apalagi pembukaan even olahraga akbar di Sulawesi Selatan (Sulsel) itu akan dilaksanakan di Kabupaten Sinjai.

Ketua Seksi Konsumsi Panitia Porprov, Hj. A. Nurhilda Daramata Seto, mengatakan even ini akan menjadi sarana yang tepat untuk memperkenalkan berbagai produk-produk daerah seperti makanan dan minuman.

Mengingat tamu yang akan datang ke Bumi Panrita Kitta’ sebutan daerah Kabupaten Sinjai diperkirakan akan mencapai belasan ribu orang, baik atlet, official hingga penikmat atau pecinta olahraga di Sulsel hingga di luar Sulsel.

BACA JUGA:
Naik 2 Persen, ini Rincian Anggaran Perubahan APBD 2022 Pemkab Sinjai

Kemenkes ke Sinjai Bawa Bantuan, Diterima Langsung Bupati ASA

“Tadi kita sudah melaksanakan rapat dengan seluruh panitia seksi konsumsi termasuk dengan mengundang Ketua Harian Panitia Porprov untuk membahas kuliner apa saja yang kita siapkan untuk tamu dan kontingen yang akan hadir di Sinjai,” jelasnya, usai mengikuti rapat di Ruang Pertemuan Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Senin (19/9/2022).

Khusus acara pembukaan di Stadion H. A. Bintang nanti, pihaknya bakal menyajikan berbagai macam makanan atau kue khas Sinjai yang diproduksi oleh para pelaku UMKM.

“Nanti pada saat acara pembukaan kami akan sajikan makanan khas Sinjai dari pelaku UMKM kita. Ini sekaligus untuk mempromosikan produk lokal kepada tamu yang akan hadir dari seluruh Kabupaten/kota yang ada di Sulsel,” tutur Nurhilda yang juga Ketua TP PKK Sinjai.

BACA JUGA:
Pentas Seni dan Budaya Warnai Perayaan Milad IPAS ke-6

Inovasi ‘Satu Digit Plus’, Langkah Pemkab Sinjai Wujudkan Satu Data Pelaku Usaha

Sekadar diketahui, Porpov tahun 2022 sendiri dijadwalkan berlangsung di dua Kabupaten, yakni Sinjai dan Bulukumba. Even olahraga ini dimulai pada 22 – 30 Oktober mendatang. (And)

Komentar Facebook

Komentar