Porpov Selesai, Bupati ASA Tegaskan KONI Sinjai Harus Tetap Utamakan Pembinaan Atlet

KABARSINJAI.COMBupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) meminta agar pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Cabang Olahraga (Cabor) tetap memprioritaskan pembinaan atlet sejak dini, meski pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi telah usai.

Pernyataan itu ditegaskan Bupati ASA saat menghadiri rapat anggota tahunan KONI Kabupaten Sinjai yang berlangsung di aula Sekretariat KONI atau eks Gedung DPRD Sinjai di kawasan kantor Bupati lama, Kamis (29/12/2022) malam.

Bupati menegaskan agar KONI dan Cabor bisa memberikan perhatian lebih kepada anak yang memiliki bakat dan minat dalam dunia olahraga sehingga atlet Kabupaten Sinjai akan terus beregenerasi.

“Semangat kita tinggi untuk memajukan olahraga di Kabupaten Sinjai, makanya besar harapan saya pembinaan tetap diutamakan, meski Porpov sudah selesai tapi masih banyak even yang bisa kita ikuti untuk mengharumkan nama Sinjai baik di kanca regional, nasional maupun internasional,” harapnya.

BACA JUGA: Jelang Pilkades Serentak 2023, Bupati ASA Berhentikan 13 Kades, Ini Nama-nama Penggantinya

Bupati ASA juga menitip pesan kepada seluruh pengurus KONI maupun Cabor untuk mengendepankan persatuan dan kesatuan dalam memajukan dan mengembangkan olahraga di Kabupaten Sinjai.

“Selain prestasi, olahraga adalah wadah pemersatu dan juga merupakan hiburan bagi masyarakat yang dikemas dalam bentuk pertandingan atau turnamen. Mari kita sama-sama majukan dunia olahraga di Sinjai,” pungkasnya.

Terakhir Bupati ASA tak lupa menyampaikan terima kasih atas komitmen seluruh pengurus yang telah menyukseskan Porpov 2022. Terlebih kontingen tuan rumah Sinjai memenuhi target yakni finish di tiga besar perolehan medali.

“Terima kasih kepada seluruh pengurus KONI, Cabor serta panitia pelaksana dan pihak yang telah mendukung penuh Porpov sehingga pelaksanaan Porprov 2022 dapat berjalan sukses di Sinjai. Istimewanya lagi kita bisa masuk tiga besar,” ucapnya .

BACA JUGA: Januari 2023 CFD Sinjai Kembali Digelar, Lokasinya Pindah

Rapat anggota yang digelar dalam rangka membahas dan mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan selama satu tahun itu, dihadiri perwakilan masing-masing pengurus kabupaten (Pengkab) Cabang Olahraga (Cabor).

Apalagi pasca pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) 2022, dimana Sinjai sebagai salah satu tuan rumah. Termasuk menyusun program kerja dan mencetuskan inovasi dalam rangka memajukan bidang olahraga.

“Tidak hanya mengevaluasi apa yang telah kita laksanakan, tapi rapat kita ini seperti biasa juga membahas rencana kerja KONI bersama Cabor untuk tahun 2023. Termasuk mengesahkan Cabor baru yang masuk dalam anggota atau di bawah naungan KONI Sinjai,” jelas Ketua KONI Suhardiman. (Ac)