Porprov 2022, ini Venue Prioritas yang Bakal Dibenahi

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Sejumlah sarana dan prasarana olahraga atau venue di Kabupaten Sinjai segera diperbaiki, menyusul pelaksanaan pekan olahraga provinsi (Porprov) VII (17) tahun 2022.

Perbaikan dilakukan untuk memenuhi standar venue yang dibutuhkan dalam setiap pertandingan di cabang olahraga (Cabor).

Kepala Dinas PUPR Sinjai Andi Taufiq Saleh, membeberkan venue yang bakal diperbaiki awal tahun ini, salah satunya stadion mini H A Bintang yang menjadi pusat pembukaan Porprov September mendatang.

“Kita akan menambah tribun tertutup dan perbaikan lintasan, apalagi acara pembukaan dipusatkan disana,” kata Andi Taufiq usai menghadiri rapat kerja bersama Komisi III DPRD Sinjai, Selasa (18/1/2022)

Baca juga: Angka Pasien Pulang Paksa di Sinjai Menurun Sejak Adanya Program Rumah Singgah

Selain stadion mini, Andi Taufiq yang juga Ketua Pelaksana Porprov, venue lainnya yang bakal dilakukan perbaikan diantaranya lapangan basket, lapangan futsal, kolam renang H.Muh. Nur Tahir, Sirkuit Balap Motor di Gareccing.

Tidak hanya itu, juga akan dilakukan pembangunan venue panjat tebing, gateball dan beberapa venue lainnya

Total anggaran yang disiapkan untuk perbaikan sarana dan prasarana olahraga ini berkisar Rp7,5 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU).

Baca juga: Polres Sinjai Beri Layanan Pengawalan Mobil Jenazah Secara Gratis, Catat Nomornya

“Sekarang dalam tahap perencanaan, setelah itu memasuki tahap lelang dan pada bulan Maret atau paling lambat April sudah kita perbaiki dan Insya Allah kita akan rampungkan sebelum Porprov dimulai, ” pungkasnya. (And)