oleh

Porprov 2022, Inilah 21 Cabor yang Dipertandingkan di Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pekan olahraga provinsi (Porprov) XVII (17) di Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Bulukumba sebagai tuan rumah bakal dihelat pada 9 September 2022 mendatang.

Demikian diungkapkan Ketua KONI Sinjai, Suhardiman, disela rapat pembentukan panitia Porprov 2022 di ruang pola kantor Bupati Sinjai, Kamis (6/1/2022)

Suhardiman menuturkan, jadwal ini sesuai dengan hasil rapat anggota KONI Sulsel tahun 2020, bertepatan dengan hari olahraga nasional (Haornas).

“Insya Allah pembukaannya di Sinjai dan penutupan di Bulukumba,” ungkap Suhardiman.

Baca juga: Panitia Porprov 2022 Terbentuk, Ini Deretan Catatan Pentingnya

Sedang total cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan dalam helatan Porprov tahun ini sebanyak 34 cabor. Itu terdiri 21 Cabor di Sinjai dan 13 Cabor di Bulukumba.

Kendati demikian, Suhardiman menuturkan, jumlah cabor yang dipertandingkan dalam Porprov dapat bertambah, tergantung dari hasil musyawarah KONI Sulsel dalam waktu dekat ini.

“Musyawarah akan kembali dilaksanakan di KONI Sulsel Maret mendatang, tidak menutup kemungkinan ada tambahan untuk cabor yang akan dipertandingkan, apakah eksebisi dan sebagainya, nanti kita lihat,” tambahnya.

Baca juga: Lanjutkan Pembangunan Sang Ayah, Bupati ASA Rampungkan Masjid Islamic Center

Adapun 21 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Sinjai diantaranya sepakbola, futsal, karate, atletik, renang, dayung, senam, bola basket, sepak takraw, kriket, kempo, yudo, tarung derajat, balap motor, panjat tebing, anggar, bridge, gateball, tinju, Yongmoodo dan Pentaque

Sedang 13 cabor yang dipertandingkan di Bulukumba diantaranya, bola voly indoor, bola voly pasir, bulutangkis, tennis meja, softball, balap sepeda, panahan, bilyar, tennis lapangan, pencak silat, taekwondo, menembak dan catur. (Ay)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU