oleh

PORPROV – Ketua DPRD Sinjai Minta KONI Sulsel Tinjau Indikator Kesiapan Calon Tuan Rumah

KABARSINJAI.COM, Makassar – Rapat Persiapan Tuan Rumah Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Tahun 2022 yang di gelar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan (Sulsel) berlangsung di Aula Rumah Makan Bahari Makassar Jalan Jhosept Latumahina, Rabu (8/8/2018).

Rapat yang dipimpin Ketua KONI Sulsel, Drs. Ambas Syam, ini juga dihadiri berlangsung alot dan tak ada kata sepakat. Hal tersebut dikarenakan Kabupaten Bulukumba yang merupakan pesaing dari Kabupaten Sinjai, bersikeras untuk menjadi tuan rumah tunggal dalam ajang Empat tahunan tersebut sementara Sinjai juga menginginkan hal yang sama.

Baca Juga :
KONI SulSel – Sinjai Lebih Siap Jadi Tuan Rumah Porprov Ke 17 Dibanding Bulukumba
MK : Putusan Sidang Sengketa Pilkada Sinjai Dijadwalkan Kamis Besok

Ketua DPRD Sinjai, Abd. Haris menyarankan KONI Sulsel untuk menjaga independensinya sebelum mengambil keputusan dan melihat kesiapan daerah itu sendiri dari segi sarana dan prasarana serta veneu yang telah disiapkan calon tuan rumah PORPROV karena Kabupaten Sinjai dinilai siap untuk melaksanakan event tersebut.

“Kita dari segi sarana dan prasarana sudah siap, kalau Bulukumba baru mau mempersiapkan. Jadi kami mohon kepada KONI Sulsel untuk melihat indikator sebagai pertimbangan, bagaimana melihat kesiapan SDMnya untuk melaksanakan event olahraga yang masuk ke tingkat nasional ini,” tandasnya.

Senada disampaikan Wakil Bupati Sinjai, H. A. Fajar Yanwar yang berharap dan menginginkan Sinjai menjadi tuan rumah PORPROV mendatang.

Baca Juga :
Tudingan Perintahkan Guru Melarang Muridnya di Vaksin MR , Ini Tanggapan Kadis Pendidikan Sinjai
Latihan Diterik Panas Matahari, Srikandi Gerak Jalan Indah Kemenag Sinjai Siap Tampil Maksimal

“Alhamdullah kesiapan kita sudah cukup lumayan dan bahkan dari 28 cabang olahraga sudah hampir rampung semua, saya selaku pemerintah berharap Sinjai bisa menjadi tuan rumah,” harapnya.

Sementara Ketua KONI Sinjai, Suhardiman mengaku yakin dengan argumentasi yang telah dipaparkan pihaknya karena apa yang disampaikan sesuai dengan realita di lapangan bahwa Sinjai telah siap untuk menjadi tuan rumah PORPROV.

Olehnya itu, Suhardiman meminta doa dan dukungan masyarakat Sinjai agar dalam rapat anggota yang akan digelar pada 12-14 Agustus mendatang, Sinjai dipilih menjadi tuan rumah.

“Kami mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Sinjai. Ini kesempatan terbaik untuk kita manfaatkan semaksimal mungkin dengan usaha dan upaya untuk menjadikan Sinjai mnjadi tuan rumah,” tutupnya.

Baca Juga :
Waspada, Penelepon Gelap Catut Nama Kadis TPHP Sinjai Makan Korban Belasan Juta Rupiah
Para Medis Dinkes Sinjai Dikirim Bantu Korban Gempa di Lombok

Terpisah Adi’en Sekretaris KONI Sulsel yang berhasil dikonfirmasi awak media mengatakan rapat yang berlangsung alot tadi adalah rapat untuk meminta masukan yang menghasilkan kata mufakat, terkait tuan rumah PORPROV.

“Terkait hasil penilaian Tim verifikasi yang dilaksanakan oleh KONI sulsel belum lama ini, hasilnya itu akan dibuka pada rapat anggota nanti,” bebernya.

Turut hadir dalam rapat tersebut Plt Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai, Lukman Dahlan, sedangkan perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Bulukumba dihadiri Wakil Ketua DPRD, Sekda, dan Ketua KONI Bulukumba. (Mirza/Adit)

Editor / Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU