oleh

PPID Sinjai Ikuti Pemeringkatan Tingkat Provinsi Sulsel

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Komisi Informasi (KI) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan kunjungan dalam rangka monitoring dan evaluasi pelaksanaan visitasi pada Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama di Diskominfo dan Persandian Kabupaten Sinjai, Kamis (25/11/2021)

Kunjungan ini sebagai bagian tahapan pemeringkatan keterbukaan informasi publik sebagaimana implementasi Undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik.

Rombongan yang dipimpin oleh Bidang Kerja Sama Kelembangan KI Sulsel, Benni Mansjur yang juga Ketua Tim Penilai diterima langsung oleh Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Tamzil Binawan, Sekretaris Diskominfo dan Persandian Sinjai Syamsir, dan Kasi Pengelolaan dan penyediaan informasi publik Diskominfo dan Persandian Sinjai Rosneni.

Benni Mansjur mengatakan bahwa tujuan dilakukannya visitasi ini yaitu guna mengevaluasi dan mengecek seluruh persyaratan mengenai kepatuhan badan publik terhadap keterbukaan informasi dan layanan informasi publik sehingga masyarakat yang membutuhkan informasi dapat terlayani dengan baik.

BACA JUGA: 39 Tahun Mendidik Siswa! Ini Suka Duka Rusni, Guru SDN 3 Balangnipa

“Jadi ini bagian dari evaluasi terkait dengan hasil presentasi sebelumnya di Provinsi. Olehnya itu kami datang kesini (Sinjai-Read) untuk membuktikan apakah yang dipresentasikan itu sesuai dengan yang dimiliki terkait dengan dokumen dan data-data yang ada,” ungkap Benni.

Apalagi kata dia, badan publik memang sudah menjadi kewajiban memenuhi semua data-data berdasarkan amanat undang-undang terkait dengan keterbukaan Informasi Publik.

“Apa yang mereka miliki terkait dengan dokumen kita cocokkan, kalau memang itu sudah betul, berarti sudah valid,” jelasnya.

Sementara itu, Kadis Kominfo dan Persandian Tamzil Binawan, mengaku bersyukur dan menyambut baik kedatangan Tim KIP Sulsel di Kabupaten Sinjai.

BACA JUGA: Perssin Sinjai Awali Liga 3 dengan Skor Imbang Lawan MRC Bulukumba

“Alhamdulillah mereka mengatakan luar biasa dan puas terkait dengan visitasi ini, seperti yang telah kita sampaikan atau presentasekan pada bulan lalu,” ucapnya.

Mantan Kabag Humas Pemkab Sinjai ini berharap, PPID mendapat nilai yang bagus sehingga bisa mengankat nama Kabupaten Sinjai khususnya PPID.

Sekedar informasi bahwa, hasil dari visitasi itu sendiri akan dilakukan ekspose pada bulan Desember 2021 mendatang. (Ay)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU