oleh

PPK Sinjai Utara Baru Selesaikan Tiga Kelurahan Rekapitulasi Suara Pemilu

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan masih melakukan rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu 2019.

Informasi yang dihimpun, dari enam kelurahan yang ada di Kecamatan Sinjai Utara, tiga diantaranya sudah rampung direkapitulasi. Ketiga kelurahan tersebut yakni Haleanuae, Biringere dan Balangnipa.

Ketua PPK Sinjai Utara, Muhammad Radi, Jumat (26/04/2019) yang dimintai keterangan membenarkan hal ini. “Untuk sementara baru tiga kelurahan yang telah selesai dan segera akan kita rampungkan TPS kelurahan lainnya”, Terangnya.

Baca juga : Maruf Amin Didesak Mundur dari Cawapres, MUI Pusat: Kami Netral di Pilpres

Tahapan rekapitulasi ini lanjut dia, juga disaksikan oleh sejumlah saksi perseorangan, Parpol maupun Capres. “Harapan kita, semoga tidak ada kendala atau kesalahan yang dapat menghambat jalannya pelaksanaan rekapitulasi ini”, Ujarnya.

Mengenai perolehan suara sementara baik Pilpres maupun legislatif, ia belum bisa membeberkan. “Kita tunggu saja, nanti setelah semuanya rampung baru akan kita umumkan”, pungkasnya. Di Kecamatan Sinjai Utara, Jumlah TPS keseluruhan sebanyak 144 TPS yang terbagi di enam kelurahan.

Baca jugaDuduk Bersama, Pemkab Sinjai Bahas Peningkatan Pelayanan BPJS

Informasi yang diketahui, dari sembilan kecamatan yang ada di Kabupaten Sinjai, baru dua kecamatan yang telah selesai melakukan rekapitulasi, yakni Kecamatan Sinjai Timur dan Pulau Sembilan.

Bahkan semua kotak suara di dua kecamatan itu telah dikirim ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sinjai. (*)

Editor/Bahar

Komentar Facebook

BERITA TERBARU