oleh

PPS Biringere Gelar Bimtek Pemungutan dan Perhitungan Suara Bagi KPPS

KABARSINJAI.COM – 126 anggota KPPS di Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara mengikuti Bimbingan Teknis (BImtek) Pemungutan dan Perhitungan Suara pada Pilkada 2018

Bimtek sehari yang digelar  oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) Biringere ini dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Biringere, Selasa (12/06).

Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPK) Sinjai Utara, Muhammad Radi tampil sebagai narasumber dalam kegiatan itu. 

Dalam materinya ada beberapa hal pokok yang disampaikan dan perlu dipahami oleh KPPS, diantaranya tugas dan tanggungjawab mereka, kesiapan TPS, rekapitulasi suara dan hal-hal yang menyangkut soal pelaksaan pemungutan dan perhitungan suara nantinya.

Namun yang pasti bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada KPPS terkait dengan pemungutan dan Perhitungan suara pilkada  Sinjai dan Pilgub SulSel.

Dalam melaksanakan tugasnya sebagai penyelenggara, KPPS juga diminta untuk tetap teliti saat pemungutan dan perhitungan suara dilaksanakan  nantinya.

Dari pantauan Kabarsinjai.com, para KPSS yang mengikuti bimtek tersebut terlihat sangat antusias. “Semoga para anggota KPPS ini nantinya dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin demi mewujudkna pikada yang sukses”, Singkat Muhammad Radi

Sebelumnya KPPS Kelurahan Bongki, Alehanuas, Lamatti Rilau, Lappa dan KPPS Balagnipa juga telah melaksanakan hal yang sama dan terkahir. KPPS Biringere. (*)

Editor / Irawan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU