oleh

Praktik Karya Wisata, Mahasiswa Poltek Negeri Pangkep Lebih Pilih Sinjai Ketimbang Kabupaten Lain

KABARSINJAI.COM – Puluhan Mahasiswa dari Jurusan Budidaya, Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan melakukan kunjungan di Radio Suara Bersatu dan TV Sinjai, Jumat (04/05).

Tujuan kunjungan mereka untuk mengenal berbagai fasilitas media informasi sekaligus untuk mengamati tehnik penyiaran informasi suatu penyiaran dan program kerja baik radio maupun TV pada Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Sinjai. 

Ketua Jurusan Budidaya Perikanan, Ir. Rimal Amal. MP menuturkan bahwa kegiatan praktik karya wisata Politeknik Pertanian  Negeri Pangkep ini merupakan yang ketiga kalinya. 

“Kunjungan kami ini merupakan yang ketiga kalinya, dan kali ini kami membawa 75 mahasiswa jurusan budidaya perikanan dengan mata kuliah Penyuluh perikanan”, jelasnya. 

Selain itu praktik ini juga untuk memperoleh infomasi dan pengetahuan terkait dengan potensi wisata, penyuluhan dan perikanan Sinjai, apalagi menurutnya hal ini gsejalan dengan mata kuliah mereka di politeknik negeri pangkep.

“Kami juga melihat bahwa dimana sinjai sebagai daerah yang memiliki perhatian dalam pelestarian lingkungan, budidaya perikanan yang baik serta dikenal sebagai penghasil ikan di SulSel. Termasuk memiliki keunggulan dibanding daerah lain mulai dari Radio dan TV lokal, hutan mangrove dan Tempat Pelelangan Ikan yang sangat terkenal,” Sambung Rimal saat berbincang-bincang di Radio.

Kunjungannya ke sinjai, selain keradio dan TV, juga beberapa obyek wisata seperti TPI Lappa untuk melihat spesifik jenis ikan hasil tangkapan nelayan, dan Hutan Bakau Tongke-tongke untuk mempelajari secara teknis kegiatan pelestarian lingkungan yang ada disana. 

Sebelumnya rombongan mahasiswa dari Politeknik Negeri Pangkep ini diterima langsung oleh Kadis Kominfo dan Persandian Kabupaten Sinjai, H. Firdaus dan Kepala UPTD Radio dan TV Sinjai, H. Muh. Nawir, yang bertempat di Hotel Sinjai. (clk)

Editor. : Riswan

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU