oleh

Presiden Jokowi Lakukan Vaksinasi Covid-19, ini Alurnya

KABARSINJAI.COM, Jakarta, – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang kerap disapa Jokowi dikabarkan telah menjalani proses vaksinasi Covid-19 gelombang pertama. Rabu, (13/01/2021).

Orang nomor satu di Tanah Air itu menjalani vaksinasi di Istana dengan melalui tiga meja.

Seperti yang dilansir dari JPNN, mantan Gubernur DKI Jakarta itu pertama-tama melakukan pendataan di meja pertama.

Memasuki meja kedua, Jokowi ditensi dan diperiksa suhu tubuhnya, serta ditanyai mengenai riwayat penyakit yang dialaminya.

BACA JUGA: 3 Jenis Bansos Cair Bulan Januari, Ini Total Jumlah KPM di Sinjai

Proses penyuntikan vaksin tersebut dilakukan di meja ketiga. Dokter yang menyuntik Jokowi tersebut bernama Prof. dr. Abdul Muthalib.

Dipantau dari tayangan live streaming Sekretariat Presiden RI, dokter yang berambut putih itu tampak tangannya terlihat gemetaran saat menyuntikkan vaksin kepada sang Presiden.

Usai melakukan vaksinasi, Jokowi mengumumkan bahwa dirinya telah melalui proses penyuntikan vaksin, dan menghimbau masyarakat untuk tidak ragu.

“Pada pukul 9.42 WIB, pagi ini, saya memulai ikhtiar besar sebagai warga negara Indonesia untuk terbebas dari pandemi ini dengan menerima vaksin Covid-19. Saya berharap vaksinasi Covid-19 yang tahapannya sudah dimulai hari ini berjalan dengan lancar,” tuturnya usai divaksin. (Baso)

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU