oleh

Prihatin, Ini Bentuk Perhatian Bupati Terhadap Korban Puting Beliung di Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista menyambangi sejumlah titik bencana angin puting beliung di Desa Panaikang, Kecamatan Sinjai Timur, Senin (10/6/2019)

Dalam kunjungannya, Bupati didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai Drs Akbar, para Asisten, kepala Perangkat Daerah, para Kabag dan Camat Sinjai Timur.

Saat berada di lokasi, Andi Seto langsung mengintruksi kepada Perangkat Daerah terkait untuk melakukan langkah tanggap darurat, termasuk melakukan pendataan terhadap para korban bencana.

Baca Juga:

Sidak Pasca Libur Lebaran, Bupati Sinjai: ASN Bolos Kerja Akan Kena Sanksi

Bupati Sinjai Pimpin Apel Gabungan Perdana Pasca Libur Lebaran

” Kami sudah perintahkan Pemerintah Desa dan Kecamatan untuk mendata korban bencana “, kata Andi Seto yang ditemui disela-sela kunjungan.

Untuk bantuan kepada korban bencana, Andi Seto menegaskan akan tetap menjadi perhatian Pemkab Sinjai. Namun dikatakan dari kejadian ini, yang menjadi titik fokus Pemerintah daerah adalah rumah yang kerusakannya cukup parah (Tidak layak huni) dan masuk dalam kategori keluarga tidak mampu.

” Ada yang memang cukup parah, nah ini yang akan kita fokuskan mudah-mudahan dalam waktu singkat rumahnya sudah bisa ditinggali kembali “, sambungnya.

Baca Juga: Seorang Remaja di Sinjai Tega Cabuli Bocah 5 Tahun yang Tak Lain Tetangganya Sendiri

Dalam kesempatan ini, Ia menyerahkan bantuan moril berupa uang tunai, dan mengimbau masyarakat untuk tetap waspada mengingat cuaca ekstrem sesuai edaran BMKG yang masih akan berlangsung hingga akhir bulan Juni mendatang.

” Tingkatkan kekompakan kalau ada apa-apa silahkan melapor dan pasti
akan ditindak lanjuti segera oleh dinas terkait “, jelasnya.

Di ketahui, bencana angin puting beliung tersebut meruapakan bencana yang kedua kalinya melanda Kabupaten Sinjai sejak sepekan terakhir. Akibatnya puluhan rumah hingga gedung sekolah rusak di dua Kecamatan, yaitu Kecamatan Sinjai Utara dan Sinjai Timur. (Adi)

Editor/Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU