oleh

Prihatin, Kades Tongke-Tongke Beri Bantuan Kemanusiaan Kepada Pengungsi

KABARSINJAI.COM – Pemerintah Desa Tongke-Tongke, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai memberikan bantuan kepada korban gempa lombok yang sedang mengungsi di wilayahnya.

Bantuan berupa sembako yang nilainya sebesar Rp.6 Juta lebih tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Desa Tongke-Tongke, Sirajuddin, Rabu (29/08) di Aula Kantor desa setempat.

“Bantuannya sudah kita serahkan, dan semoga bisa mengurangi beban penderitaan mereka”, Ungkap Kadesa Tongke-Tongke, Sirajuddin melalui via celulernya.

Dikatakan bahwa jumlah kepala keluarga (KK) yang menerima bantuan sebanyak 9 KK. “Jadi yang menerima bantuan itu jumlahnya 9 KK dengan 32 Jiwa”, terangnya.

Baca juga ;
Pengungsi Warga Korban Gempa Lombok di Sinjai Terus Bertambah
Hingga Agustus 2018, Realisasi PBB P2 di Sinjai Baru Mencapai 44 Persen

Selain itu, bantuan kemanusian dari pemerintah desa tongk-tongke ini sekaligus sebagai wujud kepedulian kepada sesama.

Mereka yang jumlahnya puluhan orang ini, juga telah mendapatkan pemeriksaan kesehatan dari petugas Dinas Kesehatan Sinjai dan Tim Brigade Siaga Bencana (BSB) Kawasan Timur Indonesia I / Publik Safety Centre (PSC) 119 Makassar.

“Termasuk pendataan, dimana kita juga sudah lakukan agar jelas berapa jumlah mereka yang mengungsi di desa kami”, Tambah Sirajuddin.

Sebelumnya diberitakan bahwa sebanyak 64 orang dari lombok juga mengungsi di Kecamatan Pulau sembilan, Kabupaten Sinjai. Sementara itu, para pengungsi ini tetap menjadi perhatian pemerintah setempat. (Mirza)

Editor / Irawan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU